Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Wanita Gemuk dan Kanker Payudara

WANITA gemuk atau yang memiliki kelebihan berat badan, jika menderita kanker payudara akan menghadapi penyakit yang lebih agresif dan tingkat kelangsungan hidup lebih rendah. Demikian temuan yang disiarkan di dalam Clinical Cancer Research.

"Makin gemuk si pasien, makin agresif penyakit tersebut," kata Massimo Cristofanilli, pembantu profesor bidang obat di University of Texas Anderson Cancer Center. "Kami mengetahui bahwa jaringan lemak mungkin meningkatkan peradangan yang membuat penyakit itu jadi lebih agresif, ujarnya.

Cristofanilli dan rekannya mengamati 606 perempuan yang menderita kanker payudara lokal tingkat tinggi. Perempuan itu diklasifikasikan berdasarkan indeks massa tubuh menjadi tiga kelompok: normal atau kurus, kelebihan berat badan dan kegemukan.

Selama lima tahun, kelangsungan hidup secara keseluruhan adalah 56,8% di kalangan perempuan sangat gemuk, 56,3% di kalangan perempuan gemuk dan 67,4% di kalangan perempuan dengan berada tubuh normal.

Angka kelangsungan hidup 10 tahun adalah 42,7% di kalangan perempuan dengan kelebihan berat badan, 41,8% di kalangan perempuan bertubuh gemuk dan 56,5% di kalangan perempuan bertubuh normal.

Angka kanker payudara dengan peradangan, yang sebelumnya terlihat memiliki hasil lebih buruk dibandingkan kanker payudara tanpa peradangan, di kalangan perempuan bertubuh sangat gemuk adalah 45% dibandingkan dengan perempuan bertubuh gemuk, 30%, dan hanya 15% pada perempuan yang dipandang memiliki tubuh normal, demikian temuan para peneliti tersebut.

Resiko kambuhnya kanker payudara juga lebih tinggi pada perempuan bertubuh gemuk atau sangat gemuk. "Kegemukan jauh lebih besar daripada sekedar bagaimana seseorang kelihatan atau ketegangan fisik akibat membawa bobot yang berlebihan," kata Cristofanilli.

Cristofanilli mengatakan para dokter perlu memberi perhatian sangat seksama pada pasien kanker payudara karena obat yang biasa digunakan, seperti tamoxifen, cenderung meningkatkan berat badan selama pengobatan.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



1 komentar:

PROTECUR-100 13 Oktober 2009 14.11  

Dear all,

MASALAH DENGAN BENTUK BADAN TIDAK MENARIK, GEMUK, PERUT BUNCIT, KEJATUHAN BUAH DADA, STRESS DSB? MIKROSS PROGRAM ADALAH JAWAPANNYA...CHECK IT OUT!

ADAKAH ANDA MEMPUNYAI MASALAH INI?

KEGEMUKKAN/GENDUT/OBESITI
BADAN KELIHATAN CENGKUNG
KEJATUHAN PAYUDARA
PERUT BUNCIT/MENGGELEBER
PUNGGUNG YANG TIDAK SEKSI
SELULIT
LEMBIK PADA LENGAN TANGAN DAN PEHA
MASALAH ED(MATI PUCUK)/NO POWER FOR MEN
TIADA CENGKAMAN YANG KUAT DIBAHAGIAN SULIT WANITA
WAJAH TIDAK BERSERI
SEKS TIDAK MENGHAIRAHKAN
SAKIT-SAKIT DIANGGOTA BADAN
KURANG TENAGA ZAHIR DAN BATIN
PESAKIT JANTUNG/DIABETIC DAN LAIN-LAIN LAGI
STRESS
IMSONIA
DAGU BERLAPIS
BUNTU DGN DIET
MASALAH HORMON
ANGIN
NAFSU MAKAN TIDAK TERKAWAL
DAN BERBAGAI-BAGAI LAGI MASALAH

Jika anda mendapati mempunyai salah satu masalah seperti ini dan tiada jalan penyelesaian, terus hubungi kami untuk pertanyaan atau sertai MIKROSS ONLINE PROGRAM dan ini.

BEAUTISLEEP + PROTECUR100 + MIKROSS ONLINE PROGRAMS = IMPIAN ANDA AKAN TERLAKSANA / YOUR DREAMS COME TRUE.

99 % JAMINAN GOOD RESULT!!!

Jangan lepaskan peluang istimewa ini. Hubungi kami dengan segerA untuk maklumat selanjutnya:

Ross Safina Hor - +6012 4102368
Mikhail Hor - +6012 4839622

TERIMA KASIH...

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP