Andalas Van Java Online

Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Cermat Memilih air Kemasan

MEMBELI air minum dalam kemasan akhirnya menjadi pilihan bagi warga perkotaan. Asumsinya, air minum yang dijual di pasaran itu lebih layak dikonsumsi dibandingkan air sumur.

Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati saat membeli air minum kemasan. Setidaknya, air tersebut kualitasnya sudah diperiksa Dinas Kesehatan. Sebenarnya, air minum yang layak diminum harus melewati tiga persyaratan kelaikan.
Yaitu dari segi fisik, kimia, dan mikrobiologi. Berikut tips memilih air kemasan yang sehat dan aman dikonsumsi:

1. Perhatikan segel botol minuman

Jangan pernah membeli minuman kemasan kalau segel pengamannya telah rusak. Karena ada kemungkinan minuman itu tidak lagi higienis, atau ada kemungkinan minuman itu telah dipaslukan.

2. Perhatikan kebersihan botol

Pilihlah botol yang masih baru dan tidak rusak. Botol yang kelihatan sudah lama, akan merusak kualitas air minum di dalamnya. karena bisa jadi sudah kedaluwarsa.

3. Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Walaupun hanya sebotol air putih, jangan sekali-kali mengabaikan tanggal kedaluwarsa yang tertera pada botol. Karena air yang terlalu lama tersimpan di dalam botol akan membuat air tidak lagi steril. Bisa jadi sudah terjadi pertumbuhan bakteri atau kuman di dalamnya, walaupun botol itu masih tertutup.

4. Perhatikan izin dari Depkes

Lebih baik menjaga sebelum mengobati. Pemeo itu sepertinya penting dalam membeli air minum. Lebih baik jangan dibeli jika air minuman kemasan tidak mencantumkan izin dari Depkes RI.

5. Masaklah air jika masih ragu

Jika masih ragu mengonsumsi air yang dijual di pasar, seperti air botol isi ulang. Rebuslah air hingga mendidih. Karena tidak semua depot air minum isi ulang yang bertebaran memiliki kualitas air yang benar-benar sehat.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



19 komentar:

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular 26 Januari 2010 pukul 23.28  

Mas mohon dukungannya lagi ikut kontes seo nih, salam sayang.

investasi online terbaru dan tercepat 25 Juli 2010 pukul 14.44  

saya lebih suka minum air putih yang sudah dimasak di rumah kang

hosting profesional indonesia yang murah 26 Juli 2010 pukul 15.50  

betul sekarang sudah banyak sekali jenisnya, nice artikel

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 pukul 02.26  

Let me start by saying nice post. Im not sure if it has been talked about, but when using Chrome I can never get the entire site to load without refreshing many times. Could just be my computer. Thanks.

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 pukul 02.29  

I can see that you are putting a lots of efforts into your blog. Keep posting the good work.Some really helpful information in there. Bookmarked. Nice to see your site. Thanks!

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 pukul 02.33  

Great stuff from you, man. Ive read your stuff before and youre just too awesome. I love what youve got here, love what youre saying and the way you say it. You make it entertaining and you still manage to keep it smart. I cant wait to read more from you. This is really a great blog.

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 pukul 02.35  

Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thanks for sharing!

TREND CITY 17 Februari 2011 pukul 02.38  

Resources like the one you mentioned here will be very useful to me! I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful.

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.07  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

jasa pembuatan radio streaming 4 Mei 2011 pukul 12.49  

berkunjung lagi gan...
nunggu postingan terbarunya :-)

Fauzan 16 Mei 2011 pukul 17.12  

Nambahin gan, mineral terbaik bukan dari air tapi dari sayur2an, buah serta daging. Jangan ragu utk minum air yg tidak mengandung an organik

xamthone plus 20 Juni 2011 pukul 10.22  

yapz bner bgt tuh memanx kita harus cermat memilih air kemasan spya bisa mngetahui klw air tu baik di gunakan or tdak'y.
mkzh ya mas bwt info'y...

pengobatan alami darah tinggi 23 Juni 2011 pukul 15.06  

informasi yg sangt bermnfaat sekli nih,,
memang kita hrs cermat dlm memilih air kemsan..

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP