Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Pola Hidup Sehat

Hidup di zaman era globalisasi seperti saat ini memang tidak mudah.Berbagai kondisi yang merugikan tubuh nyaris tidak bisa di hindari,seperti perubahan iklim,pemanasan bumi,radiasi ultraviolet dari matahari menembus atmosfer bumi,terbakarnya hutan,polusi lingkungan dll.
Dari berbagai penelitian yang di lakukan para pakar perubahan iklim menyebabkan kondisi tubuh setiap saat menyesuaikan diri dengan kondisi alam.Kondisi daya tahan tubuh dapat mengalami naik turun.Hal tersebut di pengaruhi oleh berbagai faktor,antara lain oleh pola hidup seperti masukan gizi atau pola makan,pola pikir,dan aktivitas sehari-hari.

Apa bila proporsi salah satu faktor tersebut tidak lagi seimbang pada tubuh,akan mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh.Perkembangan sistem kekebalan tubuh juga di pengaruhi faktor usia juga.Sistem kekebalan tubuh pada bayi dan balita masih lemah,kemudian mengalami perkembangan dengan bertambahnya usia,setelah itu mengalami penurunan kembali pada usia tua diatas 50 tahun.
Gangguan kesehatan yang dapat timbul menurunnya daya tahan sebenarnya dapat di minimalisasi dengan penerapan prinsip-prinsip hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,antara lain yaitu :

•Hidup serasi dengan Alam.
•Minum Air Putih minimal 2 liter per hari.
•Konsumsi makanan yang bergizi baik dan seimbang.
•Memperoleh cukup sinar matahari pagi dan udara yang bersih dan segar.
•Olahraga yang teratur dan terukur.
•Bekerja dan istirahat dengan seimbang,biasakan tidur teratur 7-8 jam dimalam hari.
•Mengendalikan Emosi dan Stres.
•Menghindari alkohol,rokok dan narkoba.

Selain dengan selalu menerapkan pola hidup sehat,secara tradisional juga dapat menggunakan bahan alami tumbuhan obat untuk meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh ketika sedang turun.Tumbuhan obat yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh,antara lain yaitu,sambiloto,(Andrographis Paniculata).Herba sambiloto sangat efektif untuk infeksi dan merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel membunuh benda asing seperti bakteri dan virus.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



12 komentar:

Anonim,  22 Oktober 2009 pukul 17.05  

hallo, artikelnya bagus, niy. mungkin link berikut bisa menjadi bahan referensi.
http://www.melindahospital.com/melindahospital/modul/user/artikel.php

rumah mungil yang sehat 24 November 2010 pukul 17.48  

Jangan lupa kunjungan baliknya ya sobat.

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 pukul 03.12  

Keep 'em coming... you all do such a great job at such Concepts... can't tell you how much I, for one appreciate all you do!

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 pukul 03.15  

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me.

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 pukul 03.17  

Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon.

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 pukul 03.20  

I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

TREND CITY 17 Februari 2011 pukul 03.23  

Finally, an issue that I am passionate about. I have looked for information of this caliber for the last several hours. Your site is greatly appreciated.

Nikmaya John 4 April 2011 pukul 16.05  

Bener gan, kesehatan adalah aset yang tidak terharga nilainya,,,

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.36  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

komodo island is the new 7 wonders of the world 25 April 2011 pukul 02.09  

Bener gan, kesehatan adalah aset yang tidak terharga nilainya,,,

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP