Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Laki-Laki Tak Bersunat Berisiko Kanker Penis!

SUNAT atau khitan dikatakan dapat membantu mengurangi risiko seperti penyakit menular seksual. Namun ternyata tak hanya itu. Sunat juga mengurangi risiko terkena kanker penis. Dengan kata lain, para pria yang tidak sunat berisiko terkena kanker penis.
Penyebabnya adalah infeksi kronis pada orang yang tidak cirkumsisi (sunat). Laki-laki yang juga berisiko adalah mereka yang pernah menderita herpes genitalis.

Persoalan utamanya adalah tidak higienisnya alat kelamin laki-laki karena kepalanya tidak terbuka. Kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis tidak terjamin kalau tidak sunat.

Gejala yang dijumpai pada orang yang kena kanker penis adalah adanya luka pada penis, luka terbuka pada penis, dan merasa nyeri pada penis bahkan terjadi pendarahan dari penis. Biasanya ini terjadi pada stadium lanjut. Ciri lain adalah tampak luka yang menyerupai jerawat atau kutil pada penis.

Pengobatan kanker penis bervariasi, tergantung kepada lokasi dan beratnya tumor. Cara pertama adalah penektomi atau pemotongan, bisa sebagian bisa juga total. Rachmat mengilustrasikan, jika panjang penis 10 sentimeter dan yang terkena kanker hanya ujung penisnya maka yang panjang penis yang dipotong 2-3 sentimeter.

Tapi, jika yang kena kanker tiga perempat panjang penis, apa boleh buat penisnya harus dipotong habis. Cara yang lain bisa berupa kemoterapi dan terapi penyinaran.

Penyakit ini tidak boleh dianggap remeh oleh para lelaki. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kanker penis banyak menyerang usia produktif, 30 tahun sampai 50 tahun.
Meski tidak banyak menyerang pria, dalam setahun hanya ada 2-3 orang yang terkena penyakit tersebut.

Anda...!!! para pria harus hati-hati...!!
Tidak signifikan memang, tetapi sangat mengganggu integritas karena menyangkut kelaki-lakian seseorang.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



11 komentar:

daftar ptc luar terpercaya 24 Januari 2010 11.17  

ternyata sunat selain dianjurkan oleh agama ternyata dianjurkan juga yah oleh kedokteran

tempat berbagi pengalaman 5 Februari 2010 01.20  

ehmmm ilmu masuk ilmu agama udah masuk thanks yah mas

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 02.48  

I thought it was going to be some boring old post, but it really compensated for my time. I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 02.51  

I must admit that this is one great insight. It surely gives a company the opportunity to get in on the ground floor and really take part in creating something special and tailored to their needs.

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 02.53  

Hey, just looking around some blogs, seems a pretty nice platform you are using. I'm currently using Wordpress for a few of my sites but looking to change one of them over to a platform similar to yours as a trial run. Anything in particular you would recommend about it?

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 02.56  

This is a really good read for me, Must admit that you are one of the best bloggers I ever saw.Thanks for posting this informative article.

TREND CITY 17 Februari 2011 02.59  

You got a really useful blog I have been here reading for about an hour. I am a newbie and your success is very much an inspiration for me.

Nikmaya John 4 April 2011 15.57  

Untung ane sudah sunat,,, hehe

Newport Beach Houses 15 April 2011 00.42  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

komodo island is the new 7 wonders of the world 25 April 2011 02.13  

ternyata sunat selain dianjurkan oleh agama ternyata dianjurkan juga yah oleh kedokteran

JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING 5 Mei 2011 23.25  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...
JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP