Andalas Van Java Online

Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Penyakit Eksim Atopik

Penyakit Alergi Kronis yang Bersifat Kambuhan

BERHATI-hatilah jika balita atau buah hati Anda dilanda gatal-gatal berulang, sebab sangat mungkin itu adalah gejala dari kemunculan eksim atopik. Keluhan yang sering didapat adalah kelainan pada kulit berupa bercak-bercak atau ruam disertai rasa gatal, sering timbul tenggelam, terutama di wajah, leher, lengan, tangan, tungkai, dan kaki.

Spesialis Kulit dan Kelamin mengatakan, eksim atopik merupakan gangguan kesehatan kulit jenis alergi yang sangat umum ditemukan saat ini dan merupakan jenis penyakit gatal-gatal dengan angka kejadian terbesar biasa terjadi pada bayi, anak bahkan orang dewasa.

Gejala eksim atopik pada bayi biasanya berupa bintik-bintik merah di daerah lipatan, ataupun ruam merah di pipi yang gatal, yang disebut orang awam sebagai ruam susu. Sementara gejala pada anak biasanya berupa gatal-gatal hebat, dapat hilang dan timbul kapan saja, terutama di daerah leher, lipat siku, lipat lutut, dan pergelangan tangan.

“Eksim atopik ini tidak menular, namun ada kecenderungan bahwa eksim atopik ini dapat diturunkan kepada keturunannya. Salah satu tanda dini dari eksim atopik ini adalah bercak putih-putih di pipi, menyerupai panu tetapi bukan panu.

Pada pasien dengan eksim atopik yang berat,gejala-gejala pada kulit ini dapat disertai dengan gejala dari organ lain, seperti asma alias bengek, bersin-bersin pagi hari, atau mata sering terasa gatal. Eksim atopik ini tidak membahayakan jiwa, namun rasa gatalnya sangat mengganggu sehingga dapat memengaruhi daya konsentrasi seseorang.
Disebutkan, salah satu pencetus kekambuhan dari eksim atopik ini adalah makanan. Kendati demikian, pembatasan makanan yang tidak disertai dengan pengobatan pada gatal-gatalnya tidak akan memberikan penyembuhan yang efektif.

Bila eksimnya sedang kambuh, mengonsumsi makanan apapun akan tetap gatal. Yang bisa dilakukan untuk penyembuhannya adalah dengan berobat ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan yang tepat.

Eksim atopik merupakan suatu keadaan yang dipengaruhi oleh banyak faktor, tidak hanya oleh makanan dan sabun, tetapi juga disebabkan oleh life style atau pola hidup seseorang.
Berkonsultasi ke dokter spesialis kulit adalah cara termudah untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai penyesuaian-penyesuaian yang perlu dilakukan untuk anak Anda.

Eksim atopik merupakan penyakit alergi kronis yang bersifat kambuhan. Namun, dengan berbekal pengetahuan yang cukup dari orang tua mengenai keadaan ini, disertai dengan penanganan yang baik dan tepat oleh dokter spesialis kulit, frekuensi kambuhnya penyakit ini dapat ditekan atau hilang sama sekali, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup anak.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



10 komentar:

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular 26 Januari 2010 pukul 23.25  

Mas mohon dukungannya lagi ikut kontes seo nih, salam sayang.

start sharing not selling 11 Juli 2010 pukul 13.54  

wow untung aja saya bisa baca artikel bermanfaat ini hehe

corner desk 23 Desember 2010 pukul 14.21  

pake sabun yang kaya akan kolagen buat orang dewasa bagus tuh buat mencegah gatal2! Thanks for nice info.

Nikmaya John 28 Maret 2011 pukul 18.44  

Terimakasih informasinya,,,, memang penanganan sejak din sangat berguna sebelum mencapai tahap kritis...

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.39  

ulasannya menarik sekali gan,
makasih :-)

komodo island is the new 7 wonders of the world 25 April 2011 pukul 02.11  

Terimakasih informasinya,,,, memang penanganan sejak din sangat berguna sebelum mencapai tahap kritis...

Steve 30 April 2011 pukul 09.12  

berarti kalau orang tua kita tidak pernah terserang eksim atopik ini, kita juga akan demikian donk ya pak...

terima kasih banyak pak...

Pasang Iklan baris gratis tanpa daftar 20 Agustus 2011 pukul 14.54  

Ada pengaruhnya juga ya mas dengan asma,,,, Apa mungkin penyakit asam seseorang bisa dipengaruh hanya oleh eksim Atopik ini???

Redita 16 November 2011 pukul 11.22  

Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan segala macam penyakit seperti gagal ginjal,jantung,MATA MINUS,autis,epilepsi,asam urat ,kolesterol,stroke,kista,PENYUBUR KANDUNGAN,perlengketan rahim,keloid,TYROID,keputihan,asma,maag,kanker rahim,serviks,penyakit menular seksual,kulit,kanker otak,KANKER PAYUDARA,insomnia,diabetes,hiper/hipo tensi,,TBC,radang paru,dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi Page kami di http://www.facebook.com/pengobatantradisionalalami

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP