Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Tetap Cantik di Usia Senja

BAGI sebagian besar wanita, saat akan memasuki usia yang tak lagi muda tentu merasa sangat cemas. Berbagai masalah seputar kondisi fisik seperti guratan keriput atau flek-flek hitam sering menghiasi wajah menjelang usia senja tersebut. Memiliki wajah cantik dan bersinar pun hanya sebatas angan-angan.

Tak hanya di situ saja, proses penuaan wajah pun berdampak pada rasa percaya diri kaum hawa. Melakukan serangkaian perawatan merupakan jawaban tepat bagi mereka yang memiliki masalah tersebut.

Seperti yang dikutip dari Sheknows, agar kaum hawa senantiasa cantik meski telah memasuki usia senja, ada beberapa cara, di antaranya:

Gunakan produk PH Balance sesuai jenis kulit. Merawat kulit agar senantiasa sehat berseri bisa Anda lakukan dengan menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan PH Balance sesuai jenis kulit dan usia.

PH Balance ini dapat Anda temukan pada rangkaian perawatan wajah seperti susu pembersih wajah dan pelembab serta krim antiaging (krim malam).

Jika anda menginginkan kulit wajah tetap lembab dan tidak kering, ada baiknya menggunakan rangkaian perawatan wajah tersebut dengan teratur, dua kali sehari.

Selanjutnya bubuhkan tabir surya sebelum beraktivitas. Matahari memiliki kandungan radiasi sinar ultraviolet yang berdampak buruk untuk kecantikan kulit wanita. Karena itu, anda harus merawat wajah dengan cara yang tepat, yaitu memakai tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah.

Langkah itu dilakukan sebab kulit sangat rentan dengan Ultra Violet A dan Ultra Violet B yang diproduksi oleh matahari di siang hari. Dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF (minimal SPF 15) dan UV A serta UV B protection, kulit akan tetap terlindungi dan terbebas dari bintik hitam (sun spot).

Berikut melakukan senam wajah. Mungkin selama ini kaum hawa belum memahami pentingnya senam wajah. Padahal jika diteliti lebih dalam, senam wajah berperan aktif untuk mengencangkan otot muka.

Jika ingin terlihat lebih muda dari usia Anda sesungguhnya, maka sebaiknya rutin kencangkan otot muka, terutama di pagi hari. Caranya mudah, cukup ucapkan huruf vokal A, I, U, E, O minimal 30 kali dalam sehari. Lakukan dengan gerakan biasa tanpa harus menarik mulut secara berlebihan. Hasilnya akan anda rasakan seiring dengan bertambahnya usia.

Memakai masker wajah. Memiliki kulit cantik tanpa bekas jerawat atau guratan halus tak harus mahal. Anda tak harus pergi terus, tapi Anda dapat melakukannya di rumah. Misalkan dengan mengenakan masker wajah.

Oleskan masker wajah dan mata secara rutin, minimal 3 kali seminggu. Pilih jenis masker sesuai kebutuhan kulit Anda. Jika ingin menggunakan masker dari bahan alami, Anda bisa meraciknya sendiri dengan menggunakan madu, tomat, timun atau bangkoang.

Bahkan jika tak ingin repot, Anda bisa memilih masker dalam bentuk bubuk yang sudah dikemas dengan praktis. Anda juga bisa memilih masker topeng untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah saat tengah letih.

Kemudian berusaha menghindari stres. Banyak penelitian membuktikan bahwa stres bisa berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit. Sebab saat Anda dalam kondisi stres, kulit wajah akan kehilangan elastisitasnya, kelembaban, dan aliran darah jadi tidak lancar. Dengan begitu, regenerasi kulit pun dapat terhenti.

Langkah mudah yang dapat dilakukan jika Anda ingin terbebas dari stres dan selalu awet muda, mulailah berpikir positif.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP