Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Penyebab Utama Gagal Ginjal

Penyebab utama seseorang gagal ginjal kronik hingga membutuhkan pelayanan Hemodialisa/cuci darah adalah akibat penyakit diabetes dan darah tinggi.Jika penyakit diabetes dan darah tinggi dikontrol dengan baik melalui pengobatan teratur maka penyakit ginjal akan dapat dicegah sedini mungkin atau bisa diperlambat.

Penyakit ginjal kronik dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) yang sering menjadi penyebab kematian terbanyak pada penderi gagal ginjal.
Sebenarnya gagal ginjal dapat dicegah jika sejak dini sudah di deteksi melalui pemeriksaan darah dan air seni.Dan mayoritas mereka di negara berkembang yang berada pada tahap dini,penyakit ini pada umumnya tidak mengetahui jika telah menderita gagal ginjal.

Untuk itu deteksi dini dari ketidak beresan ginjal menjadi sangat penting dan memungkinkan pengobatan yang sesuai sebelum terjadi kerusakan ginjal atau terjadi manifes perparahan karena komplikasi yang lain.
Pada umumnya masyarakat tidak waspada dengan ginjal mereka karena pada tingkat ringan,gangguan ginjal sering tidak dirasakan.
Gangguan dapat bertambah parah hingga pada akhirnya ginjal tidak berfungsi lagi.

Periksalah ke dokter,karena melalui pemeriksaan laboratorium dengan sedikit contoh darah dan urine dapat diketahui apakah fungsi ginjal masih normal atau sudah terganggu,sehingga dapat dilakukan pengobatan sedini mungkin.
Gejala awal ginjal dapat diketahui saat terjadinya gangguan nyeri saat buang air kecil,berdarah,keluar batu,nyeri pinggang,pucat dan gampang capek dan lelah.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



29 komentar:

free music download mp3 26 Juni 2010 pukul 14.38  

ya sob kurang air putih itu tuh yang paling prah

investasi online terbaru dan tercepat 25 Juli 2010 pukul 14.43  

semoga saja saya gak terkena penyakit ginjal kang... kapok masuk RS :))

hosting profesional indonesia yang murah 26 Juli 2010 pukul 15.50  

jaga kesehatan itu penting, minum air yang cukup termasuk dalam menjaga kesehatan

MUX SPARROW 24 November 2010 pukul 09.55  

Mas, kalo saya tu tiap abis minum, pasti gak lama buang air kecil..apa itu bagus ato pertanda kelainan di ginjal ato kandung kemih???

*ngehemat biaya konsul ke dokter langsung nih, ceritanya.. XDDD wkakak!

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 pukul 02.49  

I thought it was going to be some boring old post, but it really compensated for my time. I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 pukul 02.51  

I must admit that this is one great insight. It surely gives a company the opportunity to get in on the ground floor and really take part in creating something special and tailored to their needs.

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 pukul 02.53  

Hey, just looking around some blogs, seems a pretty nice platform you are using. I'm currently using Wordpress for a few of my sites but looking to change one of them over to a platform similar to yours as a trial run. Anything in particular you would recommend about it?

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 pukul 02.56  

This is a really good read for me, Must admit that you are one of the best bloggers I ever saw.Thanks for posting this informative article.

TREND CITY 17 Februari 2011 pukul 02.59  

You got a really useful blog I have been here reading for about an hour. I am a newbie and your success is very much an inspiration for me.

Nikmaya John 28 Maret 2011 pukul 19.10  

Olahraga sangat penting untuk kesehatan ginjal kita,,,

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.06  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

jasa pembuatan radio streaming 4 Mei 2011 pukul 12.48  

berkunjung lagi gan...
nunggu postingan terbarunya :-)

Steve 11 Juni 2011 pukul 12.21  

wah mengerikan juga kalau sampai terjadi gagal ginjal

xamthone plus 20 Juni 2011 pukul 14.55  

ough gto ya penyebab utama'y,menakutkan jg ya..
kita harus waspda dlm mnjga kesehtan...

pengobatan alami darah tinggi 24 Juni 2011 pukul 09.08  

ough bgtu ya penyebab'y,,emz jdi takut nih,,,
mkzh ya mas bwt info'y sangt bermnfaat sekli..

Redita 16 November 2011 pukul 11.06  

Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan segala macam penyakit seperti gagal ginjal,jantung,MATA MINUS,autis,epilepsi,asam urat ,kolesterol,stroke,kista,PENYUBUR KANDUNGAN,perlengketan rahim,keloid,TYROID,keputihan,asma,maag,kanker rahim,serviks,penyakit menular seksual,kanker otak,KANKER PAYUDARA,insomnia,diabetes,hiper/hipo tensi,,TBC,radang paru,dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi Page kami di http://www.facebook.com/pengobatantradisionalalami

Unknown 5 Juni 2015 pukul 09.56  

Terimakasih untuk informasi penyakit ginjalnya. Pencegan yang baik adalah dengan menjaga pola hidup sehat, seperti makanan sehat, olah raga teratur dan minum yang cukup serta jangan menahan buang air kecil..

http://www.tokoobatku.com/obat-herbal-penyakit-gagal-ginjal/

Brofit 16 Desember 2015 pukul 11.56  

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat.
Saya juga mau berbagi info sehat juga, ternyata susu kambing banyak sekali khasiatnya salah satunya adalah sebagai nutrisi untuk ginjal. Kalau mau tau apa saja khasiatnya silahkan klik disini > http://www.susubegifa.com/manfaat-susu-kambing-etawa-begifa/ . Semoga saling berbagi informasi.

Unknown 25 Juli 2016 pukul 12.15  

Termakasih Informasinya
Saya juga mau berbagi informasi kesehatan juga, jika berkenan silahkan kunjungi website kami juga tentang Obat Gagal Ginjal

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP