Andalas Van Java Online

Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Buah dan Sayur Penangkal Stres

STRES sepertinya sudah menjadi teman akrab kaum metropolitan yang selalu dililit kesibukan. Padahal banyak cara untuk menekan stres. Tak harus rekreasi, menonton, atau memanjakan diri di salon untuk meredakan tekanan yang diderita.

Ternyata makan bisa menjadi jalan keluarnya. Tapi tidak sembarang makan, beberapa jenis buah dan sayur layak Anda pilih. Dijamin stres berkurang dan mood akan normal kembali. Berikut buat dan sayur penangkal stres:

Alpukat

Ternyata buah yang memiliki rasa legit ini memiliki kadar lemak tak jenuh dan potasium yang bisa menurunkan tekanan darah. Penelitian dari The National Hearth, Lung, and Blood Institute, mengatakan bahwa konsumsi potasium yang cukup bisa menurunkan tekanan darah.

Jeruk

Kandungan vitamin C yang ada dalam buah jeruk mampu mengurangi stres dan membuat perasaan nyaman. Vitamin C mampu mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke level normal setelah situasi yang menegangkan. Tak hanya itu, vitamin C juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Bayam

Saat stres, kondisi fisik Anda juga turut menurun. Anda mungkin akan mengalami sakit kepala dan lelah. Ini pertanda tubuh kekurangan magnesium. Semangkuk sayur bayam plus wortel hangat akan mencukupi kebutuhan magnesium. Tubuh Anda pun akan kembali bugar dan sehat.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP