Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Kondom Untuk Kaum Wanita

Aktris lawas Nurul Arifin semakin getol mengkampanyekan pemakaian kontrasepsi berbentuk kondom khusus perempuan yang dia yakini lumayan efektif mencegah penyebaran virus HIV/AIDS ( Human Immunodefiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome ).
Menurutnya,penggunaan kondom perempuan ini menguntungkan karena selain kuat dan tahan lama,juga memberikan kenyamanan emosi,rasa aman dan percaya diri.
Karena dengan kondom khusus wanita,perasaan seorang perempuan bisa mengontrol tubuhnya sendiri.
Metode ini juga berkontribusi terhadap peningkatan pengetahuan perempuan terhadap alat reproduksinya dari risiko penyakit menular seksual.
Dibandingkan kondom laki-laki yang lebih praktis dalam penggunaannya,pemakaian femido ( nama kondom perempuan ) memang agak merepotkan.Kelemahan femidom lainnya adalah bentuknya yang kurang bagus,dan harganya yang relatif mahal jika dibandingkan dengan kondom laki-laki.
Untuk mencegah kebocoran,tidak disarankan menggunakan kondom laki-laki dan femidom secara bersamaan.
Pergeseran antara kedua selaput getah dari kedua jenis kondom tersebut dapat menyebabkan kekesatan yang akan menyebabkan kebocoran.
Hadirnya kondom khusus perempuan memang sebuah terobosan baru pencegahan penyebaran virus AIDS.Selama ini kita mengenal alat kontrasepsi yang di gunakan oleh laki-laki adalah kondom.
Masalahnya,perilaku pemakaian komdom pada laki-laki masih rendah karena mereka cenderung menolah menggunakannya dengan alasan mengurangi kenikmatan hubungan seksual.
Nah,kondom perempuan adalah solusinya karena perempuan secara alamiah punya sifat ulet dan telaten.
Sistem patriarkal juga menyebabkan posisi tawar perempuan rendah meminta pasangannya memakai kondom.Akibatnya,perempuan harus mengambil keputusan untuk melindungi dirinya.
Kondom perempuan diluncurkan sebagai alat kontrasepsi dan metode pencegahan dari risiko penularan PMS ( Penyakit Menulas Seksual ) yang dikontrol oleg perempuan sendiri/famale control method.
Femidom telah lebih dulu populer disebagian negara seperti,Brazil,Uganda,Zimbabwe dan Thailand.
Femidom sendiri dibuat oleh produsen kondom asal Inggris dan India.Tapi jelas,produk kondom perempuan ini harus dipakai pasangan suami istri yang sah.
Nurul tidak merekomendasikan pemakaian produk ini untuk pergaulan bebas remaja usia belia.(*)

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



9 komentar:

Harga Toyota Fortuner 11 Desember 2010 21.09  

sudah dijual di pasaran blm ya?
kok di apotik2 blm pernah tau sih? hehehe..
artikel yg bermanfaat Mas Bro..
Sukses selalu..
Harga Toyota

Source Code Visual Basic 6 17 April 2011 02.21  

Mesti aneh kui, kayak prahu ..x.xx

JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING 5 Mei 2011 23.06  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...
JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING

obat alami nyeri haid 10 Agustus 2011 14.53  

wih... ada2 ajj nie...
dah ada selaput dara palsu, ada kondom buat wanita,,, hmmmm....

Pasang Iklan baris gratis tanpa daftar 20 Agustus 2011 14.18  

Bagus nih,,, jadi kita kaum laki2 gak perlu repot2 pake kondom,, hehe

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP