Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Tips Aman Mengkonsumsi Suplemen Herbal

Bila anda berminat mengkonsumsi suplemen herbal,usahakan :
Pilih produk suplemen yang sudah terstandarisasi.Umumnya pada kemasan akan terlihat tanda yang menunjukkan produk telah distandarisasi oleh otoritas yang berwenang.
Standar ini mencakup pengujian produk untuk keseragaman,kebersihan dan bebas dari kontaminan lingkungan seperti timbal,merkuri,atau obat-obatan.Jangan berasumsi bahwa semua produk herbal yang ada di pasar itu aman.
Hanya pilih produk yang mencantumkan secara jelas kandungan atau komposisi pada kemasannya.Sebaiknya pilih produk herbal tunggal.
Berhati-hatilah dengan klaim yang terlihat too good to be true.Bila menghadapi iklan yang berlebihan,dengarkan saja kata hati anda.Yang perlu anda ingat,tidak ada satu pun suplemen herbal yang bisa mengatasi penyakit dengan spektrum luas.
Selain itu,masih ada sejumlah batasan.Mereka dengan kondisi ini dianjurkan untuk menghindari penggunaan suplemen herbal :
* Sedang mengkonsumsi obat dokter atau obat bebas.
Sejumlah herbal yang bisa menyebabkan efek samping yang serius kalau digabungkan dengan obat resep dokter dan obat bebas seperti aspirin,pengencer darah,atau obat antihipertensi.
* Sebaiknya mendiskusikannya dengan dokter terlebih dahulu bila ingin mengkonsumsi suplemen herbal.Tentu akan lebih baik jika dokter tersebut juga memahami tentang herbal.
Dokter akan memberi saran apakah:
*Herbal yang ingin anda konsumsi memiliki efek samping yang berpotensi membahayakan atau tidak.
*Herbal tertentu cocok dengan status kesehatan anda saat ini.
*Sedan hamil atau menyusui.Sebaiknya tidak mengkonsumsi obat apa pun,baik obat resep,obat bebas,ataupun herbal,kecuali dokter anda menyetujuinya.
Obat-obatan yang mungkin aman bagi orang dewasa,bisa saja membahayakan janin atau bayi anda.
*Akan menjalani operasi.
Banyak suplemen herbal bisa mempengaruhi keberhasilan timdakan pembedahan.Beberapa bisa jadi mengurangi efektivitas enestesi atau menyebabkan komplikasi seperti pendarahan atau tekanan darah tinggi.Jelaskan kepada dokter atas herbal yang sedang atau akan anda konsumsi.
*Usia kurang 18 tahun atau lebih dari 65 tahun.
Baru sedikit suplemen herbal yang telah melalui proses uji klinis pada anak atau menetapkan dosis aman bagi anak-anak.(*)

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



16 komentar:

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 pukul 01.56  

I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 pukul 02.00  

I admire the valuable information you offer in your articles. I will bookmark your blog and have my children check up here often. I am quite sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 pukul 02.03  

Finally, an issue that I am passionate about. I have looked for information of this caliber for the last several hours. Your site is greatly appreciated.

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 pukul 02.05  

Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information.

TREND CITY 17 Februari 2011 pukul 02.07  

This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want...HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

Nikmaya John 28 Maret 2011 pukul 19.00  

Untuk lebih amannya mungkin kita harus selalu konsultasi dengan dokter.

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.17  

Terimaksih sharing informasinya mas..

komodo island is the new 7 wonders of the world 25 April 2011 pukul 01.53  

Untuk lebih amannya mungkin kita harus selalu konsultasi dengan dokter.

Steve 26 April 2011 pukul 06.46  

tips yang sangat bagus..thanks so much pak!!

xamthone plus 20 Juni 2011 pukul 09.09  

ulasan yg menarik dan bermnfaat sekli,,
mkzh ya bwt tips'y,,

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP