Tentang Saya

Foto Saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Daun Sirih Obati Mata Minus

SALAH satu gangguan mata yang harus diwaspadai sejak dini adalah miopia. Umumnya, gangguan ini terjadi saat usia anak-anak sampai remaja. Untuk menyembuhkannya, selain dengan cara medis, bisa menggunakan daun sirih.

Miopia atau dalam istilah kedokteran berarti rabun jauh, merupakan keadaan di mana mata mampu melihat objek dekat, tetapi kabur jika melihat objek jauh.

Menurut Dewi Safitri, ahli pengobatan mata, dengan terapi daun sirih, ciri khas perkembangan miopia yakni kelainan yang terus meningkat hingga usia remaja, kemudian menurun pada usia dewasa muda. Walaupun jarang, miopia dapat pula disebabkan perubahan kelengkungan kornea atau kelainan bentuk lensa mata.

Daun sirih memiliki banyak khasiat mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam farmakologi China, sirih dikenal sebagai tanaman dengan sifat hangat dan pedas. Mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal.

Di India daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks.

Menurut Dewi, daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan antijamur.

Daun sirih juga mengandung zat antijamur dan zat antiseptik pada seluruh bagiannya. Untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh si pasien, biasanya terlebih dahulu Dewi mengoleskan telapak tangan kirinya dengan minyak kasturi.

Di sinilah letak keistimewaan Dewi. Dia bisa mengetahui berbagai penyakit pasien dengan melihat telapak tangannya sendiri. Itulah cara Dewi mendiagnosa penyakit pasien.

Setelah itu, ia menotok saraf di area mata. "Mata itu kan melingkar, jadi harus hati-hati," ungkapnya. Kemudian ia memberikan beberapa lembar daun sirih untuk pengobatan di rumah.

Daun sirih dilipat menjadi empat bagian. Bagian yang berbentuk tulang berada di luar. Setelah itu, daun sirih ditempel di mata dengan plester dan biarkan selama semalam. Ini untuk mengangkat kotoran yang ada pada mata.

Dewi juga memberikan obat racikan yang sudah dibentuk menjadi kapsul. "Kalau berbentuk jamu, biasanya orang akan malas untuk minum. Makanya diracik menjadi kapsul," ungkapnya.

Sebagai informasi, miopia terjadi lantaran memanjangnya sumbu bola mata, sehingga mata berbentuk bulat telur. Pemanjangan sumbu ini menyebabkan media refraktif sulit memfokuskan berkas cahaya.

Kemudian, memanjangnya sumbu bola mata mengakibatkan derajat miopia bertambah. Pada usia anak-anak sampai remaja, proses pemanjangan bola mata merupakan bagian pertumbuhan tubuh.

Pertambahan derajat miopia membutuhkan kacamata yang kian berat derajat kekuatannya. Itu sebabnya, penderita pada usia 20-40 tahun dianjurkan melakukan pemeriksaan setiap 6 bulan sekali.

"Myopia" berasal dari bahasa Yunani yang berarti menyipitkan mata. Penderita kelainan ini selalu menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas objek yang jauh letaknya.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



151 komentar:

adigroup 1 Juli 2009 21.15  

artikel yang bagus terimakasih sudah membantu

resetter epson 20 Desember 2009 18.49  

kalo minusnya udah 3 atau 4 gimana, masih bisa diubatin ga ya.
salam kenal dari :
http://www.dudioke.co.cc

astaga.com livestyle on the net 20 Desember 2009 18.51  

mata saya minus karena kebanyakan nangkring didepan monitor.. hik.. hik..

SMS GRATIS 5 Januari 2010 13.06  

Kayaknya ampuh nih tips...

Anonim,  11 Januari 2010 08.36  

iya nihh mataku minus 4 gimna ya caranya...trusssssss,,alamat theraphistnya dimna ????

agusta27 25 Februari 2010 14.58  

kalo silindder bisa diobatin pake daun sirih juga gak pak?

Anonim,  11 Maret 2010 01.30  

aq da minus 2,pa cara pngobatannya sama dengan minus yang udah besar..N dimana sih alamat praktiknya???

__________.::Mrs. Anik::.__________ 27 Maret 2010 00.31  

Wah, ini dia blog yg saya cari, info2nya bagus mas, sambil blogwalking, baru belajar ngeblog. tlong dikunjungi ya mas, dikasih saran-saran makasih ...

PutraHostin.com dapur hosting hemat 10 Juni 2010 13.05  

wah thanx banget infonya...sangat bermanfaat...mataq minus..

bike modify 11 Juni 2010 23.38  

mantap infonya mas, kebetulan saudara ada yang minus nih matanya.

Elong Bujang 14 Juni 2010 08.31  

Kebetulan ni..mata udah mulai rabun dekat ...terima kasih informasinya...

gudangblog 4 September 2010 17.59  

saya juga rabun jauh nih.. kapan2 dicoba ah. tapi kog ada yang mengatakan rabun itu tidak bisa diobati sampai hilang, bisanya cuma agar tidak bertambah minnya.. Oke Terimakasih

bang zul 8 September 2010 20.58  

makasih atas infonya, aduh... jadi sepi dah dokter kalu akang banyakin postingan kaya gini

buJaNG 21 September 2010 22.11  

Kalau untuk orang yang sudah dewasa gimana? apakah juga masih bisa untuk mengobati mata minus?

Travelling tips 21 September 2010 22.13  

Baru tahu tentang manfaat daun sirih, dulu saya cuma tahu kalau daun sirih itu untuk obat mimisan doang...

bussiness tips 21 September 2010 22.14  

Nenek saya dulu sewaktu masih hidup suka menjadikan daun sirih untuk campuran "nginang"..

akmal 21 September 2010 22.15  

Good post, thanks for share this information

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Keonx Racun 10 Oktober 2010 12.16  

Baru tahu tentang manfaat daun sirih, dulu saya cuma tahu kalau daun sirih itu untuk obat mimisan doang...

via 23 Oktober 2010 23.28  

Saya juga pernah denger tuh

sports news 1 November 2010 20.14  

wah baru tahu saya..kyknya perlu nih,capek pake kaca mata terus

avianto 1 November 2010 20.15  

tips nya menarik nih,pgn nyoba deh

lukisan 4 November 2010 02.02  

memang banyak manfaat daun sirih...
seharus nya semua orang punya pohon nya
betul tidak? nice komen nih

ika 4 November 2010 15.58  

jadi sekarang klo mata minus ngga harus pake kacamata
pake daun sirih aja

justin bieber fans 14 November 2010 07.59  

wah kebetulan sekali saya minus nih...boleh dicoba nih mas..thanks

Iconbutik.com - Tas Branded 22 November 2010 14.51  

Senang berliburan pada saat stress panjang...
Tapi sayangan liburan di kolam berenang harus berhati-hati dengan tidak kejahatan

Iconbutik.com -tas branded

vpn seller 25 November 2010 13.35  

sudah terbukti manjur gak mas??

online business 25 November 2010 14.22  

oo gitu ya??kirain daun sirih cuman bs utk kebersihan daerah kewanitaan hehhe

health articles 25 November 2010 14.40  

wah bookmard dulu ah, mau kasih ke sepupu yg matanya minus nih

home improvement 25 November 2010 15.21  

artikelnya keren dan berbobot, makasih ya sob

Maestro Solutions 1 Desember 2010 20.59  

Wah artikelnya mantap saya sudah minus 3 mudah - mudahan bisa sembuh.

Long live my family 4 Desember 2010 10.46  

Persis dengan apa yang dikatakan nenek saya.
Yeah gö green..

Download Themes Nokia 14 Desember 2010 11.03  

Wah makasih infonya mas... sangat bermanfaat

payday loans 24 Desember 2010 11.11  

informatif dan komprehensive,makasih

wedding favours 27 Desember 2010 20.44  

caranya hanya di tempel di mata pake plester ya ...makasih gan

bank of science 8 Januari 2011 21.29  

bener gk sh.. hmmzz, tngkal seurehnya sudah di matikeun

Gallery Ekspresi 12 Januari 2011 22.08  

Infonya bagus saya coba, karena sekarang saya minus2 makasih tipnya gan

Tas Laptop 14 Januari 2011 00.45  

Sangat bermanfaat infonya kang. Terima kasih sudah berbagi.
Tapi lucu juga ya, daun sirih kan biasanya untuk nyirih, nginang.lah...kok ini untuk mata.

Steve 15 Januari 2011 18.33  

daun sirih memang sudah terkenal sejak dulu sebagai obat herbal.

infus printer canon 17 Januari 2011 13.37  

baru tau klo daun sirih bisa obatin mata minus, selama ini taunya klo sirih mengobati mata merah. yang bisa obatin mata minus itu daun kitolod.

Dallas Garage Door 25 Januari 2011 16.30  

Great post your blogs is very interesting.Your content is very useful to us.

vibration exercise machines 26 Januari 2011 11.08  

I really appreciate your ideas and effort in sharing this.

Sinhala Songs 27 Januari 2011 12.52  

I'm really Appreciate your effort. This is a very Valuable one.

wikige 27 Januari 2011 18.11  

daun sirih bukannya yang buat diemut" ama nenek" itu? yang merah"
kalau pake wortel bisa ga?
skarang banyak orang" di depan komputer matanya jadi rabun jauh.....

Hawaii Sport Fishing 28 Januari 2011 10.22  

Nice blogs!It's very informative one!Thanks!

Travel Agents Sri Lanka 28 Januari 2011 13.06  

Wah makasih infonya mas... sangat bermanfaat

dunia perikanan 29 Januari 2011 07.44  

thaks infonya,,,, salam kenal

Cerita Dewasa 1 Februari 2011 10.24  

Kalau saya biasanya agak nggak tahan kalau terkena sinar matahari... ini sama gak ya...

Cerita Dewasa 1 Februari 2011 10.25  

BTW, thanks artikelnya pak..

jocuri online 1 Februari 2011 18.08  

this is really interesting and useful for me.Thank you for posting.

kizi games 1 Februari 2011 18.29  

This is really very nice and attractive site. i love to read your post many times. this is infirmative and gorgeous as well. Thanks for sharing

free flash games 1 Februari 2011 18.31  

I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

jocuri cu bile 1 Februari 2011 18.35  

Great post your blogs is very interesting.Your content is very useful to us.

Vitamin For Hair Growth 4 Februari 2011 22.13  

Nice useful info..thanks for the in-depth review

neody 22 Februari 2011 21.48  

ternyata dengan menotok-notok saraf berguna juga ya untuk menjaga kesehatan mata :)

makasih infonya :)

disposable nitrile gloves 11 Maret 2011 22.19  

I truly think this Blog needs much more consideration. I’ll probably be again to read much more.

Jefferson Condos in Portland 14 Maret 2011 13.06  

very informative blog... I will come again to see what new post.

Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World 29 Maret 2011 10.35  

I liked this post very much as it has helped me a lot in my research and is quite interesting as well. Thank you for sharing this information with us.

Nikmaya John 29 Maret 2011 19.21  

Mantappp nih tipsnya,,,,

belajar 30 Maret 2011 06.21  

:D ok banget nih...........

Wallpaper 3 April 2011 02.15  

wah ilmu baru nih.. makasih yh

Newport Beach Houses 7 April 2011 09.49  

saya suka artikel ini gan, bagus bgt :-)

Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World 9 April 2011 09.22  

memang banyak manfaat daun sirih...
seharus nya semua orang punya pohon nya
betul tidak? nice komen nih

teh mahkota dewa 14 April 2011 16.06  

Buat yang ada kelainan dengan penglihatan, wajib baca artikel ini

Newport Beach Houses 14 April 2011 23.53  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

Life Insurance For Life 15 April 2011 10.28  

Dari dulu daun sirih emang terkenal bisa untuk mengobati sakit mata :)

Source Code Visual Basic 6 17 April 2011 01.54  

yang aku tau, dau sirih dicelup air anged bisa buat sakit mata lho.

abbe 18 April 2011 13.03  

wah patut di coba, soalnya dah gak enak banget nie mata buat ngliat...,makasih infonya gan

daniteer 22 April 2011 06.05  

moga-moga aja mataku yang minus dapat di obati.. mksih mas infonya...

kaliabo 22 April 2011 16.34  

semoga, dengan ini penderita sakit mata dapat sehat secara alami

komodo island is the new 7 wonders of the world 25 April 2011 02.22  

makasih atas infonya, aduh... jadi sepi dah dokter kalu akang banyakin postingan kaya gini

Jual CROCS Murah 3 Mei 2011 22.51  

thank you pak buat infonya....

Redaksi Boola Lampu 4 Mei 2011 22.45  

kalo minusnya 14, gimana nih gan..?!?!

JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING 5 Mei 2011 23.31  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...
JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING

childhood obesity 6 Mei 2011 13.55  

banyak juga ya alam menyediakan obat buat kita cuman tidak banyak orang yang tau dan percaya akan khasiatnya

facebone 7 Mei 2011 12.17  

Wah, bermanfaat buat aku nih.. terima kasih..

obat penyakit 8 Mei 2011 19.08  

makasih gan infonya,,,,,tambah pengetahuan....bagus2 artikrlnya...datang balik ya salam knal,,,

Fauzan 9 Mei 2011 10.48  

Mau coba tapi gimana caranya? mba Dewi nya dimana gan? thanks infonya

oil change in miami 10 Mei 2011 11.51  

indeed many of the benefits of betel leaves ...
everyone was supposed to have his tree
not correct? nice comment ya.

obat diabetes militus 20 Mei 2011 10.03  

wah mksiy ya atas info'y, bsa mnambah ilmu jg

penyakit hati 20 Mei 2011 10.48  

mskih mass info nya menarik juga...


langsung di coba ajj ahh

HIV/AIDS 20 Mei 2011 10.50  

kalau boleh tau darimana mas tau?

mksih ya info nya...

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia 20 Mei 2011 22.18  

Saya sudah berapa kali pake cara tradisional tapi kurang berhasil

wicker 21 Mei 2011 17.55  

4 dari 5 kakak saya berkaca mata semua... Ini info bagus banget buat mereka.. Semoga saja kakak saya sembuh dari minusnya...

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah 25 Mei 2011 07.38  

baru tahu nih infox :D makasih yh Gan..
Smoga sukses slalu.

yopie 25 Mei 2011 21.08  

nie blog tentang kesehatan ta gan, kug ane lihat2 dari tadi postingannya soal kesehatan terus..
heheheh
tapi bagus ce buiat nambah pengetahuan

Anonim,  26 Mei 2011 10.10  

dwucghh..
aq baru tw Lox sirih bisa pke nyembuhin mta minus..
aq pngen sembuh nie..
scra minus qw nambah truss..
:( SEDIH..
cra na gmna yahh??

Buy Facebook Fans 27 Mei 2011 02.49  

The blog was absolutely fantastic! Lot of great information which can be helpful in some or the other way. Keep updating the blog,looking forward for more contents...Great job, keep it up..

EMT Training 2 Juni 2011 06.02  

This seems like a really great blog. I would like to check this out more often!

Source Code Program Aplikasi Desktop 3 Juni 2011 12.09  

kebetulan saya penderita miopia,,, makasih nih tips nya,, mudah2n bermanfaat

Rattan Furniture 7 Juni 2011 13.14  

kakak saya harus baca ini nih mas.. dia min berat... tapi kan daun sirih baunya gak enak.. emang obat ga ada yang enak...

katerinak 18 Juni 2011 15.30  

Hi,
This is one the great blog i have seen in online upto here. Thanks for sharing such a great information for web users. Keep it up nice posting like this.

Thanks,
Katerina,
Free Classifieds

amazing news 18 Juni 2011 23.39  

rare blog and really good to have comment her

Köpa Bil I Tyskland 21 Juni 2011 21.18  

Hi.

Cool blog. But I have one question. Why dont you write more subject like this one?

You should do that, Thank you so much bro.

AHMAD SAHIDIN 30 Juni 2011 09.46  

Daun sirih memang banyak sekali kegunaannya.. nice info....

Mari Berkomunitas Di Faceblog 1 Juli 2011 12.35  

berarti sebagian orang indonesia mengunyah daun sirih sudah menjaga kesehatan mereka dong.makasih banyak infonya.

tas maika etnik 2 Juli 2011 21.09  

aku pernah sakit mata sebelah kanan, udah berobat ke RS khusus mata di JKT, abis 2 juta belum sembuh pula. retina malah dibuat terbuka kaya sasuke, makin silau saja. katanya radang retina..

akhirnya aku coba pakai herbal, perih banget! tapi setelah itu jd lebih cerah. akhirnya sekarang penglihatanku kembali baik... :)

Hariri 15 Juli 2011 12.21  

wah tenyata bukan hanya mengobati sariawan ya

Lagu Terbaru 19 Juli 2011 12.00  

makasih infonya gan, sanagat bermanfaat sekali buat saya khusnya, bisa menambah ilmu baru dan pengetahuan baru gan..

reagard : laguterbaru.net

Cara Membuat Website 21 Juli 2011 17.27  

mata saya sih minus, udah parah lagi, yaitu minus 3,5

Badrumsrenovering 25 Juli 2011 22.24  

Hi.

Cool blog. But I have one question. Why dont you write more subject like this one?

You should do that, Thank you so much bro.

freebies and free samples 9 Agustus 2011 14.16  

There is obviously a lot to know about this. I think you made some good points in Features also. Thank you for keeping us up-to-date. I truly enjoy it and discover all the info very helpful.

Agen jelly gamat Makassar 10 Agustus 2011 11.30  

wahh info yang cukup bermanfaat sekali nich,,,
thanks ya...

xamthone plus 10 Agustus 2011 11.33  

klo gitu boleh juga nich dicoba buat jaga-jaga,,,

ternyata pengobatan tradisional lebih aman ya dibanding pengobatan lainnya..

agenzie promoter 11 Agustus 2011 16.19  

Awesome article! I have gradually become fan of your article and would like to suggest putting some new updates to make it more effective.

Cotton Bags 16 Agustus 2011 20.13  

Its really a very good information for sharing.No follow links became use less.If you don’t have Do follow links, you cant get more traffic to your site.

agen xamthone plus yogyakarta 17 Agustus 2011 11.02  

ternyata selain dapat mengobati keputihan, daun sirih juga baik untuk mata.
mksih bnyak mas atas infonya

cd jacket printing 2 September 2011 23.28  

first of all thanks for creating such a wonderful site. this site was not only knowledgeable but also very stimulating too. We find very few people who can think to create not so easy articles that creatively.

Redita 3 September 2011 15.06  

Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti mata minus,plus,silinder,katarak dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi page kami di http://www.facebook.com/pages/Pengobatan-Tradisional-untuk-segala-penyakit/123308827749818?ref=hnav

terapimata2in1 5 September 2011 15.11  

Sekarang mata minus dan silindris bisa disembuhkan, dengan alat Terapi Mata 2 in 1

info lebih lanjut silahkan ke terapimata2in1.wordpress.com

atau

terapimata@ymail.com

aplikasi android 5 September 2011 22.06  

infonya bgus sekali... saya mw mencobanya

Jelly Gamat 14 September 2011 18.17  

thanks atas infoya gan, mantap nih langsung di coba deh..

Jelly Gamat Gold 16 September 2011 00.15  

bener gan, saya sendir udah ngbuktiin, walaupun agak perih-perih sedikit tapi mujarab juga tuh..
thanks infonya gan, di tunggu updatenya..

Web Designer 19 September 2011 15.06  

Thanks for sharing this great article! That is very interesting I love reading and I am always searching for informative information like this.

pengobatan alami wasir 24 September 2011 16.37  

di kira cuma untuk keputihan, ternyata untuk mata minus juga bisa yaa..
makasih banyak infony ya, jadi nambah ilmu lagi nihh, sangat membantu !!

Update 26 Oktober 2011 01.32  

sy udah minus 4 msh bisa smuh gak ya?


di singgah y mas www.joblist-id.com

Cinta Lingkungan 15 November 2011 22.39  

wah saya baru tau , info yang bagus nih :)
singgah ya mas http://sembilancnedutas.blogspot.com/ jangan lupa juga coment balik hehe

Redita 16 November 2011 10.58  

Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan segala macam penyakit seperti gagal ginjal,jantung,MATA MINUS,autis,epilepsi,asam urat ,kolesterol,stroke,kista,PENYUBUR KANDUNGAN,perlengketan rahim,keloid,TYROID,keputihan,asma,maag,kanker rahim,serviks,penyakit menular seksual,kanker otak,KANKER PAYUDARA,insomnia,diabetes,hiper/hipo tensi,,TBC,radang paru,dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi Page kami di http://www.facebook.com/pengobatantradisionalalami

Fandy TKJ 1 4 Desember 2011 18.37  

minus ane udah 1,75 sama 1,50 (yg kanan ma kiri beda), bisa disembuhkan gak???
dan tekniknya pakai daun sirih giman gan??
yg lebih lejas gitu.....

Salam dari :

http://www.fandyst.com/
http://www.kilasan.info/

Leo Onix Siahaan 18 Desember 2011 20.47  

http://onyxblog94.blogspot.com/
http://onyxblog94.blogspot.com/
http://onyxblog94.blogspot.com/

Freelance Web Designer 13 Maret 2012 19.23  

Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.
Freelance Web Designer

socialempirescheatinfo 24 April 2012 04.26  

You are great brother

Visit: http://freehackingtools24.com

Budi Cahyana, S.Si. 23 Juli 2012 13.02  

Wah artikelnya sangat menarik kebetulan teman saya matanya minus. jadi sangat bermanfaat

Toko Online Kalistajaya 10 Oktober 2012 16.00  

sangat menarik dan informatif banget. semoga terus bisa menginspirasi gan....salam kenal ya

Cyrusholiday 17 Oktober 2012 17.47  

Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.
open source developer

al mulk 5 Mei 2013 14.23  

Kayaknya ampuh nih tips...
nice info gan
Toko Bagus Baju

Hendi Permana Kusuma 11 Januari 2014 09.54  

Di cari sangat banyak penderita penyakit Mata & Diabetes
Apa anda ingin cepat sembuh dari penyakit Mata rabun : Dekat, Jauh, Silinder bahkan Katarak dan Buta atau Diabetes anda ? Apa Plus dan Minus Mata anda sudah sangat tinggi ? anda anti operasi,Lasik ? Capek pakai Softlens atau Kacamata.pihak anda atau anda sendiri tersendiri terdeteksi Gula darah sangat tinggi dan susah turun ?
Anda dkk sudah bosan dgn penyakit anda lalu ingin menghemat biaya Pengobatan ? Bila semua jawaban anda iya berarti anda butuh obat herbal multi fungsi SL utk mengobati banyak penyakit Kronis anda terutama Mata dan Diabetes anda.SL ini obat herbal Import yg sudah terbukti khasiatnya berharga resmi Rp.1.600.000,- perbotolnya atau Rp.16.000,- perKapsulnya tapi bila anda sangat serius ingin membelinya dari Kami bisa Kami beri Discount berarti anda cukup bayar ± Rp.1.300.000,-asalkan anda termasuk dalam 30 orang pemesan pertama tercepat dari Kami.
Khusus bagi anda pemesan dari Luar Jabotabek akan Kami kenai Ongkos Kirim.Bagi anda yang kurang mampu bisa membeli Produk Herbal SL ini secara”Kredit”(anda bisa bayar sesuai kemampuan anda & Kami sediakan obat sesuai jumlah uang bayaran anda).Bagi anda warga Jabotabek bisa ketemu Kami langsung .
Bagi anda peminat serius bisa hubungi Drs.Hendi P.Kusuma di hendi.pk@gmail.com

Poskan Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP