Andalas Van Java Online

Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Cegah Serangan Jantung Dengan Jalan Kaki

Olahraga jalan kaki yang merupakan olahraga wajib jantung sehat semakin banyak diminati tidak hanya dikota-kota besar,kota-kota kecil pun akan kelihatan hal yang serupa,bahkan sampai ke desa-desa.
Orang tua maupun muda,pria maupun wanita,tiap pagi kalau tak hujan,bisa kita lihat bersama menyelusuri jalan-jalan disekitarnya.

Sebagian dari keuntungan dan manfaat yang diperoleh dengan berjalan kaki adalah,setelah kita olahraga jalan kaki ini secara bertahap,teratur dan cukup lama,maka jumlah dan besarnya pembuluh-pembuluh darah kita menjadi lebih efisien.

Olahraga ini akan menaikan elastisitas pembuluh-pembuluh darah,sehingga dapat mengurangi kemungkinan pecahnya pembuluh-pembuluh itu jika tekanan darah naik.
.Dengan melakukan olahraga ini secara teratur,otot-otot dan peredaran darah kita akan lebih sempurna mengambil,mengedarkan,dan menggunakan oksigen.

Jantung kita akan mendapat keuntungan karena juga bekerja lebih efisien,yaitu memompa darah lebih banyak dengan denyutan lebih jarang,serta akan lebih tahan terhadap kemungkinan serangan penyakit jantung.

Ketahanan kita terhadap stres makin kuat,ini akan membuat hidup kita lebih nikmat karena stres pasti muncul dalam kehidupan rutin manusia,dan akan lebih terasa pedihnya jika jasmani kita tidak aktif dan produktif.

Gerak jalan dapat menurunkan kadar lemak dalam darah,misalnya kolesterol dan trigliserida,sehingga bahaya pengendapan lemak pada dinding pembuluh darah dapat dikurangi.
Mengurangi terjadinya penggumpalan darah,sehingga kemungkinan tersumbatnya pembuluh-pembuluh darah yang menuju otot jantung menjadi berkurang.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



8 komentar:

BEST HDTV ANTENNA 17 Februari 2011 pukul 02.26  

Let me start by saying nice post. Im not sure if it has been talked about, but when using Chrome I can never get the entire site to load without refreshing many times. Could just be my computer. Thanks.

Digital Photo Keychain 17 Februari 2011 pukul 02.29  

I can see that you are putting a lots of efforts into your blog. Keep posting the good work.Some really helpful information in there. Bookmarked. Nice to see your site. Thanks!

Bright Teeth Whitening 17 Februari 2011 pukul 02.33  

Great stuff from you, man. Ive read your stuff before and youre just too awesome. I love what youve got here, love what youre saying and the way you say it. You make it entertaining and you still manage to keep it smart. I cant wait to read more from you. This is really a great blog.

THE HOTTEST NEWS 17 Februari 2011 pukul 02.36  

Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thanks for sharing!

TREND CITY 17 Februari 2011 pukul 02.38  

Resources like the one you mentioned here will be very useful to me! I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful.

Nikmaya John 29 Maret 2011 pukul 18.43  

Benar sekali gan,,, Disamping olah raga ini juga olah raga termurah,,,, hehe,,

Newport Beach Houses 15 April 2011 pukul 00.29  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP