Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Jus Bisa Mengurangi Keampuhan Obat

Jangan sembarangan meminum Jus,terutama ketika dalam masa pengobatan.Jenis obat yang khasiatnya menurun jika dibarengi dengan jus adalah obat untuk Penyakit Jantung,Kanker,Reaksi penolakan pasca transplantasi organ dan infeksi.
Jus Jeruk,Grapefruit,dan Apel dapat mengurangi kemampuan tubuh menyerap beberapa jenis obat tertentu.Bahkan dapat membuat obat tersebut kehilangan daya penyembuhannya.

Demikian diungkapkan peneliti Kanada.David Bailey,profesor farmakologi klinis dari University of Wertern Ontario merupakan peneliti pertama yang mengungkapkan grapefruit dapat meningkatkan penyerapan beberapa jenis obat hingga berkemungkinan mengubah obat yang seharusnya aman menjadi berbahaya.

Setelah itu,Bailey membuat penelitian serupa sebagai bagian dari penelitian berkelanjutannya.Hasilnya sari buah grgpefruit dan beberapa jenis buah lainnya mengurangi penyerapan beberapa jenis obat oral,padahal jenis obat-obatan tersebut sangat diperlukan penyandang penyakit kronis.

Obat yang diminum menggunakan Jus grapefruit kehilangan setidaknya setengah efektivitas dosisnya di banding obat yang diminum dengan air biasa.
Dengan terhalangnya kandungan pengangkut yang penting ini maka secara otomatis penyerapan obat akan berkurang,bahkan dapat menipiskan keuntungan medis obat tersebut.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



1 komentar:

JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING 5 Mei 2011 23.15  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...
JASA PEMBUATAN RADIO STREAMING

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP