Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Kenali Pertumbuhan Anak

* Satu Tahun,Harus 3 Kali Berat Badan Lahir *

Unsur makanan dan minuman hendaklah sangat diperhatikan para orangtua guna mendukung tumbuh kembang anak.Memperhatikan pola makan dan asupan gizi yang baik,menjadi suatu hal yang utama.
Baik dari kelahira baru mau pun sampai anak beranjak dewasa.
Memberikan air susu ibu ( ASI ) secara eksklusif mempunyai peran penting dalam perkembangannya.Perlu diketahui ASI mengandung banyak gizi sempurna,seperti enzim,hormon dan nutrisi yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh anak,sehingga dapat melindungi tubuhnya dari berbagai penyakit.
Pemberian ASI Eksklusif pada bayi sebaiknya dalam masa enam bulan,selepas enam bulan,pemberian ASI juga perlu diselingi makanan tambahan.Disinilah pentingnya peran orangtua memperkenalkan berbagai jenis makanan serta pandai mengolahnya agar anak menjadi senang memakannya.
Karena banyak kasus dari keluhan para orangtua mengenai problem sulit makan ini dan umumnya ditemui pada anak usia balita.
Bagi bayi,saat makan bukan hanya pemenuhan gizi,tetapi juga saat dimana selalu ada rasa ingin tahu,berlatih serta belajar.
Memahami kondisi anak dan mempelajarinya dengan baik adalah langkah awal dalam membina komunikasi,yang bertujuan menjadikan semua dapat berjalan dan mengalir dengan baik.Dalam bersikap,sang orangtua tidaklah harus melakukannya dengan paksaan dan mengikuti kemauannya sendiri.
Tetapi tidak berarti membiarkan begitu saja.Jadi diperlukan kesabaran dalam menghadapinya.
Dalam pertumbuhan dan perkembangan,idealnya anak usia 1tahun beratnya mencapai 3kali berat badan lahir ( BBL ).
Katakanlah jika kelahiran normal anak adalah 3kg,artinya dalam setahun berat badannya sudah mencapai 9kg.Panjang badan pun bertambah 25cm dari panjang berat badan lahir.
Agar asupan gizi dapat seimbang dan tercukupi,peran orangtualah yang dapat memastikannya.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP