Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Pinggang Lebar Tanda Tak Sehat

Rajin-rajinlah mengukur lingkar pinggang Anda, karena banyak manfaat kesehatan yang akan dipetik. Lingkar pinggang yang membesar, terutama pada pria, merupakan tanda adanya gangguan metabolik yang mengarah pada diabetes dan penyakit jantung.

American Dietetic Association menyatakan, pria yang lingkar pinggangnya lebih dari 90 cm dan lebih dari 80 cm pada wanita, harus waspada karena mereka masuk dalam zona beresiko penyakit.

Timbunan lemak di bagian perut (lemak visceral) akan meningkatkan risiko berbagai peyakit seperti diabetes, penyakit jantung, serta kanker. Lemak visceral ini melapisi organ-organ bagian dalam.

Untuk mengukur lingkar pinggang dengan tepat, lepaskan pakaian lalu lingkarkan meteran di seputar perut seluruh batang tubuh. Jangan melingkarkan pita meteran terlalu ketat atau terlalu longgar.

Jika lingkar pinggang Anda sudah masuk dalam zona berbahaya alias lebih dari ukuran normal, mulailah untuk menguranginya.

"Menjaga pola makan agar tidak berlebihan dan menu sehat, mengurangi level stres, berolahraga secara rutin dan cukup istirahat akan membantu menjaga berat badan tetap terkontrol," kata Manuel Villacorta, dari American Dietetic Association.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



5 komentar:

jelly gamat 23 Juli 2011 11.59  

wihhh seremm juga..
mksih bnyak atas info kesehatannya .

obat penyakit kelenjar getah bening 23 Agustus 2011 13.07  

berarti orang gemuk rawan penyakit ya gan.

pencegahan setroke 12 September 2011 11.31  

untuk mencegahnya harus banyak olah raga dong

ika 3 Desember 2011 17.57  

banyak minum air putih

http://artikel-nonstop.blogspot.com/

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP