Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Michael Jackson akan Dikubur secara Islam?


Perbincangan soal Michael Jackson memeluk agama Islam telah beredar sejak lama. Namun kebenarannya belum bisa dibuktikan. Kini ada pernyataan yang memperkuat bahwa sang 'Raja Pop' benar-benat telah memeluk Islam, agama yang juga dipeluk kakaknya, Jermaine Jackson.

Sumber keluarga Jacko, seperti dikutip Aceshowbiz, mengungkapkan bahwa keluarga berencana menguburkan Jacko dengan cara Islam. "Keluarga mempertimbangkan melakukan penguburan mengikuti adat Islam karena mereka percaya Michael ingin diistirahatkan dengan agama yang baru dianutnya itu," ujar sumber itu.

Jacko dikabarkan mulai memeluk agama Islam di akhir 2008. Ia mengaku mengagumi ajaran Islam dan mengganti namanya menjadi Mikaeel, yang tak lain juga nama malaikat di agama Islam.

"Kakak Michael, Jermaine merasa sangatlah penting untuk memakamkan saudaranya itu sebagai seorang muslim," kata sumber itu.

Sebelumnya disebutkan Jacko akan dimakamkan bersamaan dengan peti matinya. Namun dalam ajaran Islam, maka hanya kain kafan yang akan melapisi tubuh Jacko. Hingga kini belum diketahui kapan persisnya jasad Jacko akan dimakamkan. Begitu pula dengan tempat yang akan dipilih keluarganya.

Sementara itu, kesibukan aktivitas kendaraan berat terjadi di Neverland, taman yang dibangun Jacko sebagai pengganti masa kanak-kanaknya yang hilang. Meski belum ada pengumuman resmi dari keluarga, sangat besar kemungkinan Jacko dimakamkan di sana.

Seperti diberitakan Associated Press, lebih dari 12 kendaraan konstruksi berat, termasuk traktor, truk molen, dan mesin penggali hidrolik terlihat hilir mudik ke area pemakaman. Pekerja taman dan polisi menjaga ketat lokasi.

Muncul spekulasi kuat, penembang Have You Seen My Childhood itu akan dimakamkan di Neverland. Keluarga Jacko telah melakukan pertemuan dengan pejabat polisi dan California Highway Patrol untuk membicarakan rencana pemakaman.

"Kami telah bertemu dengan keluarga Jacko, Selasa sore," ungkap juru bicara California Highway Patrol, Fran Clader. Namun sayang, Clader enggan memberi keterangan terperinci terkait hasil pertemuan tersebut.

Sebelumnya, kabar bahwa Neverland akan menjadi tempat peristirahatan terakhirnya itu dibantah sang ayah, Joe Jackson. Menurut Joe, keluarganya belum memastikan akan seperti apa prosesi pemakaman Jacko. Ia juga belum menentukan waktu dan tempatnya.

Menurutnya, kabar pemakaman pelantun Earth Song di Neverland tidak benar. Pria 80 tahun itu kukuh tak akan menguburkan anaknya sebelum hasil otopsi keduanya keluar.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP