Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Perawatan Kulit Di Musim Hujan

SEMAKIN Dingin cuaca semakin besar kemungkinanya kulit menjadi kering.Untuk mereka yang pada dasarnya memang memiliki jenis yang kering,gabungan dari faktor cuaca yang dingin dapat membuat kulit lebih kering,bahkan gatal dan iritasi.
Untuk mengatasi hal ini,dibutuhkan perawatan khusus.
* Hindari penggunaan produk perawatan kulit yang sifatnya keras,seperti sabun.Untuk membersihkan wajah sebaiknya gunakan susu pembersih dan penyegar secukupnya.
Biasanya penyegar mengandung alkohol yang mengeringkan kulit.
Sebelum mandi pagi,gosok tubuh dengan menggunakan handuk atau sikat tubuh untuk menstimulasi sirkulasi tubuh serta merangsang kerja kelenjar minyak pada kulit.
Hindaqi pula suhu air yang terlalu panas karena kulit akan semakin kering.Setengah jam sebelum mandi,pijat tubuh dengan minyak kelapa atau minyak zaitun yang dihangatkan.Kemudian mandilah seperti biasa menggunakan air hangat.

* Gunakan Pelembab yang dapat melindungi kulit dari kekeringan.Jika kulit sangat kering,gunakan pelembab yang lebih berat teksturnya.Tapi kalau kulit sensitif,gunakan pelembab yang teksturnya ringan,seperti Lanolin,pewangi dan sebagainya.
Untuk kulit Normal kering,gunakan pelembab sekaligus mengandung AHA agar dapat mencerahkan dan melembabkan kulit dalam satu langkah.Terus gunakan produk yang mengandung pelembab supaya kulit selalu terlindungi.
Ketika berada dikantor,lindungi kulit dengan menyemprotkan pelembab semprot ( facial spray ) ke wajah.Untuk kulit tubuh,oleskan sesering mungkin body lotion,terutama setiap kali selesai mencuci tangan.
Untuk perawatan dirumah sesekali gunakan masker yang melembabkan.Bisa juga dicoba cara sederhana ini yaitu:
Campuran madu,1 putih telur,dan 1 sendok minyak zaitun.Caranya: kocok putih telur dan campurkan dengan minyak zaitun.Setelah tercampur sampai rata tambahkan madu,bubuhkan kewajah dan jangan sampai kena mata,dan diamkan selama 15-20 menit.Kemudian,bersihkan dengan air hangat.
Setiap harinya,usahakan untuk minum air putih paling tidak sebanyak 2 liter air dalam jangka waktu antara bangun tidur pagi sampai saat tidur malam untuk menghindari kekurangan cairan dalam tubuh yang dapat mengakibatkan pula kekeringan dalam kulit kita.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP