Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Kunyit Perangi Diabetes

KUNYIT Banyak di gunakan sebagai bumbu dalam masakan Asia,ternyata dapat membantu mengatasi obsesitas dan menurunkan risiko diabetes tipe 2.
Para Riset dari Naomi Berrie Diabetes Center di Calumbia University Medical Center menemukan tikus yang diobati dengan kunyit kurang rentan mengembangkan diabetes tipe 2,berdasarkan hasil pemeriksaan kadar gula darah dan toleransi insulin serta glukosa.
Para riset juga menemukan tikus obese yang diberi makan kunyit menunjukan penurunan inflamasi berati dalam jaringan lemak dan liver dibanding grup pembanding.
Diduga,curcumin ( ingridien anti inflammatory ) anti oksidan di dalam kunyit mengurangi resisten insulin dan mencegah diabetes tipe 2 pada tikus dengan mengumpulkan respon inflammatory yang di picu obesitas.
Menurup para riset,masih terlalu dini untuk mengatakan apakah intake curcumin makanan lewat kunyit pada orang-orang obese dengan diabetes akan menunjukan khasiat yang serupa.
Kendati pun intake harian yang harus dikonsumsi seseorang sebagai obat diabetes kemungkinan tidak praktis tidak menutup kemungkinan dosis curcumin yang lebih rendah dapat melengkapi pengobatan tradisional sebagai obat alamiah dan aman.Hasil temuan dijadwalkan akan diterbitkan dalan Endocrinology dan dipresentasikan dalam ENDO pertemuan tahunan Endocrine Society di San Fransisco.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP