Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Menyulap Desktop S60 3rd Menjadi Windows Vista

Seringkali kita merasa bosan dengan tampilan interface symbian dengan model iconic.Agar lebih memanjakan mata,tentu tidak ada salahnya mengganti desktop symbian menjadi windows vista.
Personalisasi desktotp sering kali dibutuhkan untuk menambah cantik penampilan ponsel.Banyak cara untuk melakukan hal ini,mulai dari penggantian Wallpaper,memasang screen sater,penambahan theme hingga menambahkan skin.Penambahan tema sendiri merupakan satu hal yang disarankan sebab tampilannya lebih bagus,dan yang paling pasti nyaman untuk dipandang.Dalam project ini,peralatan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.Karena semua pekerjaan hanya dilakukan diponsel.Hanya saja untuk download lazimnya kita gunakan Pc,lalu setelah selesai baru kita tranfer ke ponsel.Langsung saja kita bahas ya!

'Edit Quick Contacts & Quick Link'
Setelah kita dnwnload semua file yang dibutuhkan,ada beberapa pengeditan yang di lakukan.Yakni pengeditan quick contact dan quick link.Pengeditan ini dimaksud agar saat menggunakan tampilan vista di ponsel tidak terkendala masalah contact dan quick link.
Cara,Edit Quick Contact > Buka file notepad hasil download RealVista Desktop.Lakukan perubahan pada nama dan nomor telepon yang tertera paling atas.Sehingga contact yang ada di tampilan vista bisa terbaca.Namun, untuk memasukan contact hanya dibatasi 3.nama.Jadi pilih dan masukan yang sekiranya sering kita hubungi.
Edit Quick Link > Kemudian buka file note pad quick link,lakukan pergantian lokasi file multimedia yang hendak anda jadikan hiburan dalam tampilan vista.Pergantian dapat di lakukan meliputi file dimemory internal atau slot memory.

'Install Adobe Flash Lite & Realvista Desktop'
Kunci tip ini adalah Adobe Flash lite dan Realvista Desktop.Install keduam aplikasi tersebut.Khusus untuk Realvista desktop file *.sis harus kita sertifikasi dulu.Namun kalau dirasa ribet lakukan copy paste semua folder "RealVista Desktop"dalam satu folder RealVista Desktop yang telah anda download ke direktory slot memory ponsel ( E:\other\RealVista Desktop).Ingat jangan paste selain folder tersebut,karena adobe flash tidak bisa membacanya.

'Penggunaan Vista di S60 3rd'
Semua langkah pengaturan sudah selesai dilakukan.Tinggal kita menikmati tampilan vista di ponsel.Caramya >Buka aplikasi Adobe Flash Lite >Pilih direktorya>Pilih Folder Real Vista Desktop >Pilih file Flas RealVista Desktop >Ok.
Apa bila muncul tampilan klik saja Ok dengan tekan tengah navigasi.
Sekarang tampilan Vista bisa dengan nyaman anda nikmati.Dari wallpaper yang terpasang,penempatan jam,hari,toolbar,start,bahkan tema.Berbeda sekali dengan desktop s60 umumnya.Dalam susunan start,selain fungsi umum ponsel,sms,telfon,RealVista Desktop ini mengijinkan kita untuk melakukan pergantian tema yang jumlahnya ada 4.Selain itu terdapat juga search engine internet menggunakan google.
Nah,inilah hasil dari pengeditan quick contact dan quick link yang kita lakukan pada langkah pertama.Jadi kalau ingin melakukan panggilan tinggal pilih saja nam yang hendak kita pilih.Semoga bermanfaat.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



3 komentar:

Anonim,  3 Oktober 2009 18.36  

download file yg dibutuhkan nya dmn??

Anonim,  28 Oktober 2009 00.15  

unduhnya dmana ma???????

bolangsipemburuelang 15 September 2011 19.58  

mas apanya dan bagaimana kok kalau di program itu kluar tulisan error "file is too large,you can change the max allowed file size in the text editor settings"
gmana caranya ne ?
and kalu ditekan realvista desktopnya ada tulisan " file rusak " gmana progamnya trims ?!

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP