Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Tips Bikin Teriak Mp3

'Tingkatkan Kekuatan Volume'

Musik saat ini masih didominasi dengan format MP3.Selain banyak piranti yang mendukungnya seperti ponsel atau music player portable,kapasitas dari file ini juga termasuk ringan meskipun banyak format musik baru datang,seperti MP4,AAC dll.Umumnya dalam satu putaran lagu mp3 berdurasi kurang lebih 5 menit,bitrate 128 kbps,frekwensi 44kHz,keluaran suara stereo,kapasitasnya antara 4 s/d 6 mb.

Dari sekian mp3 tentunya berbeda kekuatan volume yang keluar.Ada yang dirasa keras,sedang atau lembut,didengar berbeda untuk masing2 telinga.Perlu diketahui,kualitas volume mp3 tidak dipengaruhi oleh beberapa bitrate,frekwensi atau keluaran suara yang ada.Namun opsi volume itu sendiri.Nah,kali ini kita akan mengakali kekuatan dari volume mp3 agar hasil keluaran sesuai dengan kapasitas pendengaran kita.

Bisa kita turunkan bila kekuatannya dirasa berlebihan atau sebaliknya kita besarkan kalau dirasa kurang.Sebelum kita memulai pengerjaannya,kita harus mengetahui seberapa kekuatan volume musik file mp3 yang akan kita edit dan tidak lupa persiapkan peralatan yang diperlukan yakni :
1.Pc Windows
2.File musik mp3 yang akan kita edit.
3.Software mp3Trim

Karena file tidak merupakan instaler,jadi setelah kita download software mp3Trim langsung saja kita buka software ini di Pc dengan klik Icon mp3Trim.

Kemudian kita masukan file mp3 mana yang akan kita edit volumenya.Caranya klik Open >pilih file >Open.Kemudian secara perlahan software akan membuka file mp3 beserta info dari file tersebut.
Sekarang langkah utamanya.Untuk membuat kekuatan volume file mp3 lebih keras,pada kiri bawah box terdapat opsi volume control.Nah,pada opsi tersebut terdapat dua langkah pergeseran,yakni ke kanan untuk merendahkan menguatkan dan ke kiri untuk merendahkan kekuatan volume.
Geser menurut selera anda,kalau dirasa file mp3 tersebut terlampau keras suaranya,tinggal geser saja ke kiri untuk mengecilkan.Atau kalau dirasa terlalu kecil bisa diperkuat volumenya dengan menggeser ke kanan.Ingat jangan menggeser sampai 100%,karena suara yang dihasilkannya akan tampak pecah.

Selesai pengerjaan,sekarang saatnya kita simpan hasil pengeditan yang kita lakukan tadi.Ada dua opsi yang bisa di pilih.Yakni save as untuk mengopy salinan baru file mp3 yang baru kita edit atau save untuk langsung melakukan penyimpana.Selesai.!

Nama software : mp3Trim
Kompatibel : Windows Xp
Besar File : 207.9 kb
Download Link : http://www.crazy4mobilez.com/softwares/MP3Trim%20Freeware.zip

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP