Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Plagiatisme Ponsel Ala China

China mulai menyeruak ke permukaan sebagai produsen ponsel dunia,walau pun brand yang berasal dari negeri ini belum memiliki nama besar.Hal yang memungkinkan timbulnya fenomena ini adalah besarnya investasi vendor dunia seperti Nokia, Sonny Ericsson,Motorola.Begitu besarnya investasi vendor dunia tersebut,memungkinkan tersedianya segala sarana dan prasarana dalan produksi ponsel.

Manufaktur yang sudah sedemikian lengkap,mulai perakitan,penyediaan bahan baku hingga proses finishing,dapat kita jumpai di China.Bahkan ada yang menyebutkan bahwa produksi ponsel china sudah merambah sebagai home industri.

Saat ponsel yang diproduksi di beri label baru,merk baru atau brand baru,tidak akan menjadi masalah.Yang menjadi masalah adalah,ternyata ponsel tersebut diberi nama sama persis dengan nama produk lain yang sudah lebih dulu memiliki nam besar,seperti yang saat ini diungkap dalam rubrik News.

Kemampuan china memang luar biasa dalam hal memproduksi ponsel.Namun sayang,mereka masih mencontek desain produk yang sudah memiliki nama.Tak tanggung-tanggung,tidak lam setelah iPhone diluncurkan,di china sudah muncul handset sejenis dengan tampilan sama persis.Yang cukup menggelikan,produk Nokia Aeon,mampu di produksi juga.

Jika sudah begitu bagaiman agar kita tidak tertipu oleh ponsel berwajah penipu tersebut? Memang butuh kejelian.Hingga saat ini,ponsel asal china hanya mampu meniru sebatas tampilan luar ponsel,belum sampai meniru bagian dalam atau sistem menunya.
Berikut inilah beberap gambar yang kami dapatkan di internet yang berisikan ponsel ponsel china yang nampak mirip dengan vendor besar.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



2 komentar:

NEO 1 Juli 2009 11.11  

seting gprs ma mms manual untuk lotus L88 gimana mas...?

Anonim,  24 Mei 2010 23.59  

memang ada produsen HP di indonesia? sepengetahuan saya cuma importir.

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP