Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Gemar Berbohong Bikin Darah Tinggi



Apakah bedanya berbohong dan tidak memberitahukan? Berbohong, mungkin, artinya Anda mengatakan sesuatu yang tidak seperti kenyataannya. Tidak memberitahukan, artinya Anda menyimpan sendiri informasi yang mungkin menyangkut sesuatu yang buruk mengenai orang lain.


Apapun bedanya, kedua hal ini memberikan pengaruh yang sama pada orang yang menerima informasi. Dari sisi orang yang berbohong, ia mungkin akan merasa bersalah, karena tidak memberitahukan seorang teman bahwa suaminya berselingkuh, misalnya. Untuk orang yang tidak bersedia berbohong, rasa tidak nyaman itu mungkin lebih besar daripada perasaan diduakan pasangan.

Tak salah jika Anda merasakan hal ini. Bagi seorang pemula, berbohong akan melepaskan hormon stres. "Peningkatan hormon stres ini bisa menyebabkan detak jantung dan pernafasan meningkat, pencernaan melambat, otot dan serat-serat saraf menjadi hipersensitif," ungkap Saundra Dalton-Smith, MD, penulis Set Free to Live Free: Breaking Through the 7 Lies Women Tell Themselves.

Gejala fisik ini mungkin tidak separah yang dibayangkan, namun bila terus terjadi, hal ini bisa menimbulkan kondisi seperti penyakit arteri koroner, stroke, dan gagal jantung kongestif. Sebab, pada saat berbohong tekanan darah naik ke jantung, dan bisa mengancam hidup Anda dalam jangka panjang. Itu pula sebabnya lie detector sangat akurat untuk uji kebohongan, karena alat ini mengukur lompatan dalam tekanan darah.

Masih diragukan sebenarnya, bahwa satu contoh kebohongan bisa menyebabkan Anda stroke. Namun ada bukti-bukti bahwa semakin sering Anda berbohong, semakin mudah Anda berbohong dalam kesempatan lain. Hal ini sesuai dengan artikel yang diterbitkan di jurnal Consciousness and Cognition edisi November 2010 oleh fakultas psikologi Ghent University di Belgia, “Sering menyampaikan kebenaran membuat berbohong makin sulit, dan sering berbohong membuat berbohong makin mudah."

Mereka yang sehari-hari suka berbohong, atau menyimpan rahasia besar selama bertahun-tahun, mungkin merasa mudah melakukannya dari waktu ke waktu. Namun mereka juga lebih berisiko mengalami kondisi kesehatan yang buruk daripada yang lain. Pembohong yang kronis akan meningkatkan komplikasi dari tekanan darah tinggi, dan penyakit lain yang dikaitkan dengan stres yang kronis, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Mungkin Anda menyembunyikan sesuatu dari keluarga atau teman Anda karena tak ingin mereka terluka. Namun Anda bisa menyakiti hati orang tersebut bila rahasia itu terungkap dan ia tak mampu menerimanya. Jangan lupa, seperti yang sering dikatakan orang, kita cenderung akan berbohong untuk menutupi kebohongan yang lain. Sudah berdosa, penyakit pun menumpuk di tubuh kita. Maka, bersikap jujur adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan badan dan pikiran Anda sendiri.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



16 komentar:

xamthone plus 10 Juni 2011 11.55  

wahh berbahaya terhadap kesehatan juga tuh berbohong,,,,

jelly gamat 10 Juni 2011 11.56  

Makanya jangan suka berbohong ya...!!!

obat alami glukoma 10 Juni 2011 11.58  

tentunya, berbohong tuh selain bikin orang benci kita, dilarang agama, tapi menimbulkan penyakit juga...
Jauhi dari sekarang ya...!!!

kanker payudara 10 Juni 2011 11.59  

Nahh awas loh buat yang punya darah tinggi, berarti suka berbohong ya..??
heheh

xamthone plus 10 Juni 2011 14.00  

wah baru tahu jg nih klw berbohong bsa menyebabkan darah tinggi,,
mk'y jdi orang jgn ska berbohong ya,,

xamthoneplus.biz 11 Juni 2011 11.21  

apa bner tuh?

wah gawat dong kalau kita sering bhong bkin darah tinggii?

tapi tenang aja DARAH tinggi kan ada obat nya?

obat tradisional darah tinggi 14 Juni 2011 09.45  

bagi anda yang darah tinggi, silakan kunjungi kami....
sekalian promo ya...

obat alami jerawat 18 Juni 2011 10.45  

baru tau nih... selain dosa ternyata berbohong juga nimbulin penyakit .

obat alternatif 21 Juni 2011 10.29  

emz baru athu nih klw gemar berbohong bisa bikin darah tinggi..
awas tuh ya yg ska berbohong. he..

obat herbal penyakit glukoma 24 Juni 2011 09.27  

ough ternyata bgtu ya,,,
baru tahu nih mas,,
mkzh ya bwt info'y sangt menarik sekli.

armouris 24 Juni 2011 20.11  

lagi info tentang darah tinggi di SIHAT SELALU - Manfaat Coq10 Untuk Kesihatan Darah Tinggi

jelly gamat 10 Agustus 2011 11.04  

siip bener banget... selain itu setiap kita berbhong pasti ketaun coz suka lupa g kalo d tanya hal yang sama trus kita berbhng mslkan jawabannya A, kalo bsk d tnya lagi hal yang sma kita lupa lagi kmrn kita jawab apa,, hehehe...

obat penyakit kelenjar getah bening,  23 Agustus 2011 12.20  

wah masuk akaL JUGA thu bagi orang yang sering berbohong,bsa darah tinggi.

obat herbal alami penyakit kanker kelenjar getah bening 23 Agustus 2011 23.02  

orang bohong berujung pada ketakutan, shg stres dan tensi naik

pencegahan setroke 12 September 2011 11.25  

ya pasti orang yg suka berbohong bisa juga darah tinggi karna terlau memeikirkan kebohongannya.

ika 3 Desember 2011 17.58  

bukan darah tinggi, tapi bikin dosa tinggi

http://artikel-nonstop.blogspot.com/

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP