Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Enam Janji yang Bikin Hubungan Makin Erat

Ceritakan impian dan khayalan Anda kepada pasangan untuk menghidupkan kembali bara cinta.

SEPULUH tahun pernikahan, seringkali menjadi tantangan tersendiri. Karir yang mulai mapan, ditambah anak-anak yang semakin besar, membuat kita lupa bagaimana indahnya mendengar sweet promise atau janji manis dari pasangan.

Padahal janji manis adalah medium untuk membuat kita selalu jatuh cinta pada pasangan. Karena janji manis merupakan blueprint dari rasa cinta yang dilakoni setiap harinya. Psikolog John Gottman, PhD, bahkan menyakini, janji manis yang diucapkan setiap hari akan mengkristal dalam hati. "Kristalisasi inilah yang nantinya menjadi wujud nyata dari cinta."

Lalu janji manis seperti apa yang dapat melanggengkan komitmen berbagi hidup bersama pasangan?

"I vow to not go to bed angry"
Memberikan punggung pada pasangan usai bertengkar, ternyata bukan reaksi yang bijak. Penelitian yang dilakukan University of Washington mengungkapkan, pertengkaran yang dibawa tidur hanya akan meningkatkan gengsi ketimbang rasa sayang kita terhadap pasangan. Maka penelitian yang dilakukan pada Love Lab ini, mendorong setiap pasangan menyelesaikan masalah sebelum tidur. Tujuannya hanya satu, menyelesaikan permasalahan yang menguntungkan kedua belah pihak.

"I vow to keep our romance going -even when I'm not feeling romantic"
Kerja yang menumpuk yang dibayangi dengan acara rutin keluarga besar, sering kali membuat kita lupa akan kesenangan yang dilakukan sebelum menikah. Menonton film atau makan di restoran romantis, misalnya. Padahal momen berdua ini akan membuat kita dapat saling memperhatikan secara utuh. Habiskanlah waktu bersama di akhir pekan, untuk menyadari bahwa pasangan yang ada di samping kita adalah yang terbaik bagi kita.

"I vow to be honest"
Berapa kali kita rela menemani pasangan menonton siaran langsung sepak bola yang sebenarnya tidak kita sukai? Mencoba untuk menikmati, sebenarnya hanyalah menyiapkan bom waktu. Karena di dalam hati kita marah dan jenuh. Berjanji untuk menemani pasangan dalam keadaan suka dan duka, bukan berarti menyembunyikan kejujuran. Justru definisi cinta sejati adalah saat kita bisa jujur mengekspresikan apa yang kita rasa dalam kebersamaan.

"I vow to stay faithful -even if I'm tempted
Polling mengungkapkan 28 persen laki-laki yang sudah menikah, akan mengalami affair pada usia 50 tahun. Dan 17 persen perempuan yang sudah menikah, juga mengalami hal yang sama. Memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis adalah hal yang wajar. Tapi yang membuat komitmen kita berbagi hidup selamanya lebih memiliki makna adalah ketika kita tidak ingin menguji diri kita sendiri.

"I vow to take care of myself"
Tanpa disadari menjaga dan merawat diri adalah cara untuk membuat pasangan kita selalu jatuh cinta. Kesehatan fisik dan emosi adalah modal utama untuk dapat mendampingi pasangan. Apabila kita sakit, pasangan kita pasti akan merasa kurang bersemangat menjalani rutinitas. Alhasil, hari-hari yang dijalani pun terasa lebih berat dari biasanya karena tidak ada kesenangan yang dapat dinikmati bersama.

"I vow to cultivate intimacy"
Tidak ada salahnya untuk menyediakan waktu untuk bermesraan. Waktu bermesraan ini, adalah cara untuk memperdalam ikatan dengan pasangan. Kita mendengarkan apa yang menjadi masalah terbesarnya, tanpa harus menggurui. Posisikan diri sebagai seorang pendangar yang baik. Kadang kala, memiliki pendengar yang baik adalah terapi terbaik untuk melepaskan stres.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



11 komentar:

obat penyakit jantung 11 Agustus 2011 pukul 15.51  

mas,, kalo b.inggris sya gx ngerti,, hehehe... jadi mesti d translet dulu donk mas,,,
janji boleh juga yng penting bukti,, ya kan ya....

obat alami asam urat 16 Agustus 2011 pukul 14.55  

so sweet bgt mas janjinya..
tapi klo jani itu musti di tepatin, klo engga dosa !! :D

jelly gamat 16 Agustus 2011 pukul 15.01  

mksih bnyak mas atas masukannya

agen xamthone plus bandung 25 Agustus 2011 pukul 12.27  

tips yang sangat romantis nich,,, thanks ya,,,

Obat Alternatif Nyeri Sendi 26 Agustus 2011 pukul 11.56  

tapi biasanya kalo janji jaman sekarang cuman janji palsu doank tuh,,
heheh

xamthone plus 9 September 2011 pukul 11.47  

mantap juga info nya makasih yach

xamthone 10 September 2011 pukul 11.56  

oke juga nie sangat menarik.......

Obat Herbal Darah Tinggi 13 September 2011 pukul 13.57  

6 janji yang bagus nih,,
heheh
makasih banyak atas infonya

obat diabetes mellitus 24 September 2011 pukul 12.14  

boleh juga nie....
mdah2an manjur,, he
makasih atas informasinya

Obat Kanker Payuadara 26 September 2011 pukul 10.08  

memang btul sekali itu sob, makasih ats infnya nih

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP