Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Cegah Serangan Jantung Dengan Jalan Kaki

OLAHRAGA jalan kaki yang merupakan olahraga wajib jantung sehat semakin banyak diminati tidak hanya dikota-kota besar,kota-kota kecil pun akan kelihatan hal yang serupa,bahkan sampai ke desa-desa.Orang tua maupun muda,pria maupun wanita,tiap pagi kalau tak hujan,bisa kita lihat bersama menyelusuri jalan-jalan disekitarnya.

Sebaian dari keuntungan dan manfaat yang diperoleh dengan berjalan kaki adalah :

1.Setelah kita olahraga jalan kaki ini secara bertahap,teratur dan cukup lama,maka jumlah dan besarnya pembuluh-pembuluh darah kita menjadi lebih efisien.

2.Olahraga ini akan menaikan elastisitas pembuluh-pembuluh darah,sehingga dapat mengurangi kemungkinan pecahnya pembuluh-pembuluh itu jika tekanan darah naik.

3.Dengan melakukan olahraga ini secara teratur,otot-otot dan peredaran darah kita akan lebih sempurna mengambil,mengedarkan,dan menggunakan oksigen.

4.Jantung kita akan mendapat keuntungan karena juga bekerja lebih efisien,yaitu memompa darah lebih banyak dengan denyutan lebih jarang,serta akan lebih tahan terhadap kemungkinan serangan penyakit jantung.

5.Ketahanan kita terhadap stres makin kuat,ini akan membuat hidup kita lebih nikmat karena stres pasti muncul dalam kehidupan rutin manusia,dan akan lebih terasa pedihnya jika jasmani kita tidak aktif dan produktif.

6.Gerak jalan dapat menurunkan kadar lemak dalam darah,misalnya kolesterol dan trigliserida,sehingga bahaya pengendapan lemak pada dinding pembuluh darah dapat dikurangi.

7.Mengurangi terjadinya penggumpalan darah,sehingga kemungkinan tersumbatnya pembuluh-pembuluh darah yang menuju otot jantung bjan berkuran.(*)

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP