Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Cegah Keguguran Dengan Perbanyak Gizi

MAKANAN sehat tidak hanya baik untuk mempersiapkan kehamilan,namun juga sesudahnya.Fungsinya adalah agar terhindar dari masalah kehamilan,khususnya ancaman keguguran.Selain itu,memperbanyak gizi akan memperlancar produksi Air Susu Ibu ( ASI ).Menu makanan apa saja yang di anjurkan ? Berikut contohnya !

* Makan yang belum disuling seperti nasi,Roti,Sereal dan Krispi Biji-Bijian,atau pun whole wheat pasta sangat bagus dijadikan pilihan.

* Pilihlah makanan segar seperti susu dan sayuran,baik yang masih mentah atau pun yang telah dimasak untuk di konsumsi setiap hari.Sebisa mungkin hindari makanan kaleng.

* Telur sebagai sumber protein serta mengandung bermacam gizi.

* Kacang-kacangan dan biji-bijian juga sangat bergizi.Kacang polong yang kering atau beku lebih baik dari pada kacang kalengan.

* Usahakan mengkonsumsi ikan segar sekali seminggu tanpa membatasi jenisnya.

* Jangan terlalu banyak menyantap satu jenis daging yang sama,karena kandungan gizi daging yang murah,termasuk jeroan.

* Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral.Santaplah sebagai lalap mentah dan bila mungkin tanpa perlu dikupas.Karena umumnya vitamin dan mineralnya tersimpan tepat di balik kulit.Jika ingin memasak,lebih baik di kukus dari pada di rebus agar gizi yang terkandung tidak larut.(*)

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP