Andalas Van Java Online

Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Nokia Palsu Asal China

Dari penelusuran New Ponsel,pada handset Nokia palsu berhasil terdeteksi oleh beberapa test case yang dilakukan.Ciri-ciri apa saja yang harus diperhatikan oleh pengguna ponsel untuk menghindari hal ini?
Ciri-ciri umum:
Untuk mengenal ciri ciri Ponsel Nokia Palsu sebenarnya hanya menggunakan cara yang sederhana saja.Jika diamati lewat massa jenisnya,maka berat jenis Nokia asli dibanding yang palsu akan terasa lebih ringan yang asli,sebab yang palsu materialnya terbuat dari imitasi yang asli.Jika seri ponsel tersebut merupakan keluarga Symbian,maka tidak akan bisa melakukan Multitasking.Akses menu ke menu berikutnya pasti menutup menu sebelumnya.
Mengenai kelengkapan,janganlah mudah terkecoh dengan harga miring jika kelengkapan tak mendukung sepenuhnya.Seperti halnya,ada ponsel nokia dengan harga murah namun tak dilengkapi dengan dosbook atau kartu garansi lainnya.Karena cara inilah yang selalu digunakan oleh pengedar ponsel nokia palsu.Dos buku yang ditawarkan umumnya sablonan.Baterai yang terdapat didalamnya memang baterai nokia,namun untuk versi firmwarenya berbeda.
Dalam hal koneksitas,jika digunakan di Indonesia Ponsel Nokia Palsu tak dapat menerima signal dari ATS provider di Indonesia.Untuk itu memerlukan system unlock terlebih dahulu guna menjebol locking ponsel yang sudah dipaten yang hanya bisa digunakan dinegeri tempat ponsel tersebut diproduksi.Proses Unlock ke jaringan dalam negeri ini membutuhkan software unlocker.Tidak sedikit teknisi yang sudah memikinya,para teknisi ini meminta ongkos bervariasi dari 300ribu sampai 500ribu.Dari kwalitas suara speaker,sangatlah berbeda dibanding produk Nokia yang asli.Bisa dikatakan suara yang ditimbulkan oleh nokia palsu terdengar pecah tanpa adanya resonasi yang maksimal.Ini disebabkan speaker yang ditanamkan memiliki kualitas rendah.Dari sisi software jelas beda,sebab diantara aplikasi yang melekat pada ponsel nokia asli tetap memiliki ciri khusus tersendiri.Bodi ponsel nokia paslu ini lebih ringan,sementara label pembuatan serta firmware terlihat kasar.Susunan menu nokia palsu memiliki font yang berbeda dan root direktori yang acak.Jika ponsel belum di unlock,maka saat setting network tidak akan menemukan jaringan.Game dinokia N73 palsu ini adalah Mahyong dengan format NES.Nokia palsu ini terdapat penambahan menu Health.Dan dinokia palsu ala china ini terdapat aplikasi tambahan yang sudah jauh dari standard nokia asli.
Sekedar sebagai pedoman,saat ini ponsel palsu yang beredar tidak dibekali dengan Os Symbian (khusus nokia).Maka dari itu meskipun pada keypadnya terdapat tombol menu yang mirip dengan tombol menu symbian seperti yang biasa kita jumpai pada ponsel nokia.Ketika sedang menjalankan salah satu aplikasi,kemudian kita menekan tombol menu symbian,aplikasi ini akan langsung tertutup.Sangat berbeda sekali dengan Nokia asli,ketika menekan tombol menu symbian,aplikasi yang sedang dibuka tidak langsung tertutup.Cara lain adalah dengan membuka banyak aplikasi,kemudian kita tekan lama tombol menu symbian.Jika pada nokia asli akan terlihat banyak aplikasi yang sedang berjalan,pada nokia palsu hal ini tidak terjadi.Lantas di Indonesia khususnya dijakarta,sudah beberapa unit yang telah beredar ditengah pasar?Sebagai informasi yang lebih menarik,dibanderol berapakah ponsel palsu tersebut.Dan bagaimana system pendistribusiannya,lalu type apa saja yang berhasil dipalsukan oleh pelaku distributor handset ilegal ini?

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



12 komentar:

Nabilla Eda Y 26 September 2009 pukul 15.57  

Apa menu health itu???Keterlaluan!!!!Siapa yang salah??cina atau penyervis gadungan yang tidak bertanggung jawab??

Anonim,  24 Mei 2010 pukul 23.53  

sebetulnya nokia sendiri tdk membuat produk di negaranya, tapi dioverkan ke china dengan harga yg lebih murah dengan spec. dari nokia. masalahnya nokia buat sendiri lebih mahal, di bandingkan di borongkan ke cina. ssiapa yang salah....??? gak ada yg salah semua pengusaha pingin untung gede.

bisnis online 3 Juni 2010 pukul 01.30  

benli Sonyericsson aja hehe

Anonim,  25 November 2010 pukul 10.44  

bener kata anonim 2010 ,bodoh yg dr cina tu bukan palsu, tpi pabrikan dr cina, atas lisensi asli dr nokia finlandia...
Kalau yg palsu biasanya namanya di plesetkan saja seperti NQKIA, kalau dgn merek sama, produsen bisa kena uu trademark...

Nikmaya John 4 April 2011 pukul 15.38  

Benar ni,, nokia china legal kok,,, bukan palsu,,,,

obat penyakit kanker payudara 21 Juli 2011 pukul 09.14  

wahh klo gitu harus lebih berhati-hati dalam pemilihan hp nokia karena memang rugi banget klo kita terjebak resiko penipuan apalagi klo dgn harga yang mhal ....

agen xamthone plus palembang 21 Juli 2011 pukul 09.20  

tentunya kita harus berhati-hati klo beli hp...

xamthone plus 21 Juli 2011 pukul 09.22  

sipp dech info yang sangat bermanfaat nich,,,
jaman memang sudah penuh dengan para pembajak....
baik itu hp, cd, dan benda" lainnya

jelly gamat 21 Juli 2011 pukul 09.23  

yang pasti klo yang sudah biasa memakai nokia sudah bisa membedakan mana yang asli atau palsu...
bner ga?

Agen xamthone plus surabaya 6 Agustus 2011 pukul 16.57  

wah.. mesti hati" nih klau mau beli HP!

Agen jelly gamat jakarta 6 Agustus 2011 pukul 16.57  

emang pembajakan emang lgi marak"nya!

parlin 7 Juli 2012 pukul 14.11  

Kalo nokia palsu biasanya tulisan mereknya ialah NCKIA

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP