Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Risiko Untuk Menderita Stroke Dapat Di Ubah

Salah satu faktor risiko terbesar stroke adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.Tapi bagi mereka yang memiliki tekanan darah normal,juga tidak tertutup kemungkinan untuk dapat menderita stroke.
Faktor-faktor risiko lainnya,seperti merokok dan kegemukan,merupakan faktor risiko yang dapat dimodifikasi.Faktor risiko ini dapat diubah sehingga menurunkan risiko untuk menderita stroke.
Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli Malmo University Hospital,Swedia yang di ikuti oleh lebih dari 28.000 orang.Penelitian ini dilakukan selama 6 tahun untuk mengetahui faktor risiko stroke.Selama penelitian tersebut,sebanyak 466 orang mengalami stroke.
Sebagian besar dari mereka yg mengalami stroke mempunyai tekanan darah tinggi,tapi 12% dari mereka mempunyai tekanan darah normal,yaitu tekanan darah yg kurang dari 140/90.
Mereka yg mengalami stroke dengan tekanan darah normal mempunyai faktor-faktor risiko lainnya,seperti usia yg lebih tua,kegemukan,merokok,penyakit jantung dan tukak lambung/sakit maag.
Tukak lambung dihubungkan dengan terjadinya stroke karena kuman Helicobacter pylori,sebagai penyebab tukak lambung,diduga berperan dalam terjadinya sumbatan pada dinding pembuluh darah.
Sama halnya seperti kegemukan dan merokok,tukak lambung juga merupakan suatu kondisi yg dapat diobati sehingga faktor-faktor risiko ini sebenarnya dapat diubah untuk mencegah terjadinya stroke.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP