Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Psk LBH Km17 Belajar Tata Rias

Menjadi Psk bukanlah niat sebagian para penghuni Lokalisasi Lembah Harapan Baru Km.17 Balikpapan.
Mencari pengiasilan halal juga menjadi dambaan sekitar 400 Psk tersebut,salah satunya dengan membuka usaha sendiri.
" Tak selamanya kami disini.Kami juga berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.Ya,mungkin kalau sudah ada modal bisa buka usaha sendiri dikampung.
Lebaran tahun ini aku akan pulang,kalau bisa nggak kembali lagi ke sini,"kata Vera,salah satu Psk usai mengikuti pelatihan ketrampilan kecantikan di aula Lokalisasi kemarin.

Bersama sekitar 50 Psk lainnya,Vera antusias mengikuti pelatihan ketrampilan kecantikan." Kalau modalnya cukup kan bisa buka salon di kampung sana.Minimal bisa ikut ngerias pengantin, " tutur wanita asal Jawa Timur tsb.
Hal senada diungkapkan beberapa rekan Vera.Mereka mengaku dengan mengikuti pelatihan ini,paling tidak bisa merias diri sendiri. " Kalau nggak bisa ngerias wajah orang lain,ya bisa ngerias diri sendiri toh, " kata Rani sambil tertawa.

Sebanyak 4 instruktur kecantikan yang di koordinatori Mami Cony memberi tips dan trik,seperti jenis kosmetik yang tepat,bentuk wajah,warna kulit dsb.
" Cara memakai kosmetik juga harus diperhatikan agar tidak di buang sia-sia,kosmetik yang sudah dibeli mahal-mahal.Termasuk nanti kalau merias orang," kata Mami Cony di hadapan peserta pelatihan.Mamy Cony adalah ketua perhimpunan waria Balikpapan.

Pelatihan yang digelar mulai 6-15 agustus mendatang itu terdiri dari 3 kelompok." Masing-masing kelompok ada 16 orang.Setiap wisma wajib mengutus 3 penghuninya untuk ikut pelatihan ini.
Tujuan kegiatan ini sebagai bekal bagi para Psk untuk mandiri di luar lokalisasi," kata Suadi,salah satu pengelola LBH Km.17.

Dikatakannya,hampir setiap tahun selalu ada yang keluar dan membuka usaha sendiri setelah mendapatkan bekal.Selain pelatihan keterampilan tersebut,ada pula pelatihan bordir,membuat sabun mandi.Mereka juga mendapatkan sosialisasi tentang hukum dari Kejari Balikpapan,tentang bahaya Narkoba dari Dit Reskoba Polda Kaltim dan Sat Reskoba Polresta Balikpapan,serta sosialisasi tentang HIV dari berbagai LSM di Balikpapan.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP