Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Resep Panjang Umur: Hindari Obat Kimia Buatan

Panjang umur dan sehat dapat diperoleh orang dengan mempraktikkan pola hidup seimbang dalam kegiatan sehari-hari, antara lain dengan tidak sering mengonsumsi obat atau makanan yang mengandung bahan kimia buatan.

"Untuk sembuh dari flu, misalnya, makanlah bubur dan minum air hangat lalu badan diselimuti supaya keringat keluar," kata dokter Hu Nai Wen, ahli pengobatan metode barat dan timur,

Selain itu, ada titik akupuntur di bagian depan siku tangan yang manjur untuk menghilangkan sesak nafas penderita asma. Dua pendekatan itu dikatakannya akan lebih baik untuk kesehatan daripada mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia buatan.

Usia panjang di atas 100 tahun dan sehat, menurut Hu, bukan suatu impian bila orang ketat menerapkan pola hidup seimbang dan menghindari makanan yang sudah diberi bahan pengawet formalin atau melamin.

Hindari makanan-minuman penyebab peningkat kolestrol, kadar gula darah dan darah tinggi. Ia menganjurkan orang untuk rutin berolahraga, bermeditasi, punya waktu istirahat yang cukup dan sering menikmati mewangian serta musik dan lukisan.

Mengenai lukisan, ia mengemukakan, selain harus yang baik dan bermoral juga dapat dimengerti oleh penikmatnya, antara lain pemandangan yang indah.

Tentang jenis olahraga, Hu beropendapat, baik lama maupun jenisnya tidak ada pastikan karena kebutuhan dan kemampuan masing-masing orang berbeda.

Ia menyatakan, orang yang mampu mengangkat beban berat atau lari jauh, memang kuat, tetapi belum tentu yang berlebihan akan selalu baik bagi kesehatan yang bersangkutan.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



1 komentar:

Komodo Island Is The NEW 7 Wonders Of The World 11 April 2011 21.58  

Mantab gan analisannya,
sangat bermanfaat bgt buat para pengunjung,
met sukses ngeblognya,
salam...
Newport Beach Houses | Newport Beach Houses

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP