Tentang Saya

Foto Saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Mengatasi Bibir Yang Kering

Bibir Bagian Penting yang Tak Boleh Kering
"Pakai Madu, Jangan Liur"

Bibir, kerap luput dari perawatan kaum hawa. Tak jarang, banyak wanita terlihat bibirnya mudah mengering, mengkerut atau bahkan pecah-pecah. Bahkan ada yang terlihat pucat.

Padahal, bibir tergolong aset penting wanita. Bibir merupakan bagian sensitif, sekaligus menjadi daya tarik wanita. Sebabnya, seringkali pria melirik wanita karena bibirnya. Oleh karenanya, apabila bibir sehat terawat, tentunya akan membuat wanita semakin menarik. Dengan demikian, merawat bibir tetap perlu.
Bibir sehat cirinya tampak lembut dan basah. Sebaliknya, bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan bibir tidak sehat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, pemakaian lipstik atau pelembab bibir (lip balm) yang tidak tepat, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur.

Tak ubahnya kulit, kata Sri bibir juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Caranya lindungi bibir menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya.

“Biasanya, banyak orang membasahi bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir. Padahal, cara ini sama sekali tidak benar. Sebab, justru akan membuat bibir kering. Sebaiknya, pakailah lip balm untuk memberikan kelembaban ekstra bagi bibir.

Tapi, usahakan memilih lip balm tanpa tambahan rasa, karena akan merangsang kita untuk menjilatinya. Sementara itu, menurut dokter,wanita sebaiknya hati-hati memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah.

“Untuk mengeceknya, cobalah mengoleskan lipstik di bagian dalam lengan. Biarkan beberapa saat. Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya pada bibir,” terangnya. Jika ingin perawatan alami, kata dia, wanita bisa menggunakan madu sebagai pelembab bibir yang dioleskan menjelang tidur. “Perbanyak minum air jika menderita dehidrasi. Sebab, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkan itu. Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C yang bisa didapat dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.

Yang terpenting, hindari merokok dan minum alkohol. Sebab, merokok akan membuat bibir kehitaman. Sementara alkohol, akan membuat tubuh dehidrasi. “Jika ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lip balm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



2 komentar:

ngompol22 30 Desember 2010 20.35  

bagus... keep up the good job.. tp hrus sedikit lebih detail

obat jerawat alami 8 Agustus 2011 14.24  

kebetulan sekali di bulan puasa ini bibir saya kering trus.
mksih bnyak tipsnya

Poskan Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP