Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Translator Di Dalam Browser Firefox

Firefox 2.0

Anda sering menjelajah website yang berbahasa selain Inggris,seperti website berbahasa Jerman atau Rusia?
Apabila dalam website tersebut terdapat kata-kata yang tidak anda mengerti,biasanya anda langsung membuka kamus untuk mengartikannya ke dalam bahasa yang anda mengerti.

Untuk Firefox,anda bisa menemukan solusi yang lebih singkat dari bara diatas.Anda tidak perlu lagi membuka website kamus online atau mencari kamus tebal dilaci meja kerja anda.Bagaiman caramya?
Gunakan salah satu add-ons dari Firefox jawabannya.!

Anda bisa menggunakan add-ons Quick Translations yang berukuran kecil.
Untuk menginstallnya ke dalam Firefox,Klik " Tool | Add-ons " Klik Option " Get Extension " yang ada dikanan bawah windows " Add-ons ".Jika website add-ons sudah tampil dilayar monitor anda,ketik aja " Quick Translations " dikotak pencarian ( Search ).
Setelah add-ons anda temukan,Klik " Add to Firefox ".Setelah restart firefox,dua Icon add-ons Quick Translations akan terlihat di pojok kanan bawah.

Untuk menggunakannya,pertama-tama anda Klik icon bergambar bendera lalu pilih salah satu bahasa.Misalnya,jika anda ingin mengartikan kata-kata dalam website ke dalam bahasa Inggris,tentu anda harus memilih " English " selanjutnya,di icon kedua,sebelah kiri icon bergambar bendera,klik untuk menampilkan menu konteks,lalu pilih salah satu " Engine translator ." untuk trik ini,saya memilih " Babylon ".
Untuk mengujinya,anda buka website berbahasa selain Inggris,misalnya Jerman dengan domain.de.Lalu sorot salah satu kata yang ingin anda cari artinya.Dengan sekejap akan muncul windows kecil yang menampilkan arti kata yang anda sorot tadi.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



1 komentar:

bisnis online 3 Juni 2010 00.34  

lebih praktis pake google toolbar bos :D

Posting Komentar

U COMMENT I FOLLOW

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP