Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Tips Menghapus History Real Player S60

Video rekaman kamera atau download dari situs internet kalau ingin kita putar diponsel,khususnya yang berbasis symbian s60 v1 & v2,secara otomatis akan diputar dalam aplikasi RealPlayer.Terutama format yang umum digunakan player video ini seperti 3gp dan mp4.
Nah,ternyata player ini menyimpan history atau sampah berupa shortcut video yang sifatnya bisa diputar kembali.Asalkan file dan lokasi file tidak hilang atau berpindah.Meskipun file tersebut sifatnya hidden atau tersembunyi.

Sangat mengganggu sekali kalau sampai history video ini sampai terbuka oleh orang yang tidak berkepentingan dengan ponsel kita.Bukannya apa2,tapi kalau yang kita putar adalah video pribadi dan bukan untuk tontonan orang lain,maka sebaiknya kita hapus saja daftar history Realplayer s60.
Nah,dari itu tidak ada salahnya bila kita biasakan menghapus history daftar Realplayer ponsel setiap kali selesai menggunakan player tersebut.
Cara untuk menghapus history ini tidaklah sulit,cukup dengan menggunakan aplikasi filing system,seperti FExplorer,daownload http://www.mobimaza.com/mapp/mapp_sis/FExplorer.zip.Untuk langkah2nya simak panduan berikut ini :

Buka aplikasi filing system FExplorer >directory C:\system\Data > temunkan file >Mediaplayer.dat.Hapus saja file tersebut.Meskipun posisinya dalam system,tidak akan mengganggu kinerja ponsel.
Langkahnya langsung saja kita Delete File >Mediaplayer.dat >Options >File >Delete >Yes.

Setelah file terhapus kini Restart Ponsel.Restart bisa langsung menggunakan FExplorer tanpa harus menekan tombol Power.Cukup dengan Klik Options :Phone >Restart ( tidak berlaku untuk N70 versi terbaru )
Nah, sekarang anda bisa melihat hasilnya,history Realplayer s60 yang dulunya penuh dengan daftar video yang pernah kita buka,sekarang sudah bersih.

Dengan begitu anda tidak lagi merasa khawatir video pribadi anda akan dibuka oleh orang lain,dan ini juga bisa mencegah terjadinya peredaran video porno yang gencar dan menghebohkan negeri ini.Selamat mencoba semoga bermanfaat.*

By : winardi

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



1 komentar:

Anonim,  11 September 2009 pukul 16.13  

Tips Menghapus History Real Player S60 << atas artikel ini ada ga mas cara untuk e63. soalnya fexplorer ga bisa di install di e63. terima kasih, h312u_kurniawan@yahoo.com

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP