Tentang Saya

Foto saya
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

PONARI Dukun Cilik Asal Jombang

Heboh.!
Ditangan bocah cilik bernama PONARI sebuah batu kecil di percaya oleh puluhan ribu orang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
Beginilah sejatinya di Desa Balongsari Jombang Jawa Timur.Setiap harinya puluhan ribu orang datang berduyun duyun untuk mencari kesembuhan,logiskah pengobatan yang berbau klenik ini?
Siapakah Ponari,adakah Motif dibalik ini semua.?

Dari tangan bocah cilik ini berbagai penyakit bisa di sembuhkan,maka ia dijuluki si dukun cilik.Sepanjang pagi hingga malam puluhan ribu orang datang mengharap berkah kesembuhan melalui air yang sudah dicelupi sebuah batu milik Ponari.
Sejak munculnya keajaiban batu milik Ponari,maka desa balongsari dibanjiri orang dari berbagai daerah dijawa timur dan bahkan ada yang datang dari luar jawa timur seperti jawa tengah dan jakarta.Antrian panjang tak menyurutkan niat para calon pasien yang mencapai 10ribu orang tiap harinya,Polisi pun turun tangan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak di inginkan.Dalam pengantrian yang panjang dan melelahkan ini sudah memakan korban dua nyawa manusia karena kelelahan menunggu antrian itu.

Menurut Ponari batu yang ia miliki ini ia dapatkan ketika ia sedang bermain air hujan,pada saat itu ada petir yang di sertai jatuhnya sebuah batu tepat dikepalanya.Batu ini sudah beberapa kali dibuang oleh Ponari,namun anehnya batu ini kembali lagi ke tangan Ponari,seperti saat dibuang batu ini sudah ada diatas meja lagi.Suatu malam Ponari pun bermimpi agar batu ini disimpan dengan baik,karena sangat bermanfaat buat orang banyak.Sejak mendapatkan petunjuk lewat mimpi itu Ponari pun mencoba mengobati sang adiknya yang lagi sakit,alhasil adiknya pun sembuh dari sakitnya.
Mengapa semua orang berdatangan untuk mendapatkan air yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakitnya,kenapa tidak ke dokter atau rumah sakit saja yang sudah disediakan sebelum munculnya sang dukun cilik ini.?
Ini bisa terjadi karena untuk ke dokter atau kerumah sakit membutuhkan biaya yang tidak murah.Karena masih mahalnya untuk kerumah sakit maka otomatis warga pun mencari jalan pintas untuk mendapatkan kesembuhan.Dan ini banyak sekali dilakukan oleh warga miskin yang tak mampu untuk kerumah sakit.,lantas ini salah siapa? Wargakah yang salah karena menjalani pengobatan yang tidak sehat menurut dokter,salahkah warga yang datang karena melakukan hal yang dianggap sirik menurut ajaran Islam? Atau anda menyalahkan Ponari yang telah menolong warga yang kesakitan ini? Warga dan Ponari tak pantas disalahkan,kita tidak bisa menyalahkan Ponari yang masih bocah tak tau apa2.Pemerintahlah yang salah karena tidak menyediakan tempat berobat untuk wong cilik.! Ponari adalah salah satu makhluk Tuhan yang di berikan Kelebihan oleh Tuhan agar bisa Menyembuhkan penyakit Lewat Media sebuah batu.Dan inh bisa terjadi pada siapa pun bila Allah Menghendakinya.Jadi jangan anggap bahwa yang bisa menyembuhkan penyakit itu adalah batu yang dimiliki oleh Ponari,melainkan Allah lah yang memberikan kesembuhan ini.Batu hanya sebuah Media dan Sarana saja.
Bagaimana menurut anda,bagaimana anda menanggapi dan menyikapi hal ini?
Semua ini tergantung dari sisi mana anda menilainya.

Silahkan Anda Baca Juga Artikel Yang Berkaitan Dibawah Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP